Mohon tunggu...
fahira najlawidodo
fahira najlawidodo Mohon Tunggu... Jurnalis - hai

haii

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Akhir Tahun 2018 Yey!

16 Januari 2019   12:00 Diperbarui: 16 Januari 2019   12:04 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hai semuanya! Namaku Fahira Najla atau bisa dipanggil Fira.  Kali ini aku mau cerita tentang liburan akhir tahun ku!

Pas liburan akhir tahun 2018 aku dan teman-temanku pergi ke Kidzania untuk merayakan ulangtahun teman sekelasku sekaligus sahabatku yaitu Yamin Najwa! Disana kami bermain bersama. 

Pertama aku dan beberapa temanku pergi untuk membuat donat. kita diajarkan apa alat dan bahan untuk membuat donat dan bagaimana cara membuat donat. Setelah itu aku dan teman teman ku pergi ke tempat penyiaran radio. Radio disana adalah radio gen fm. disana kami diajarkan bagaimana cara menjadi penyiar. 

Kita diminta untuk membaca suatu informasi untuk disiarkan di Kidzania lantai bawah. Lagu yang di setel adalah lagu Energetik milik boygroup asal Korea Selatan bernama Wanna One yang terbentuk dari acara survival korea selatan. Setelah selesai dari tempat penyiaran radio, aku dan beberapa temanku yang lain pergi ke tempat dimana kita diajarkan bagaimana mengendarai pesawat. 

Pada saat itu pesawatnya adalah pesawat Garuda Indonesia. Disitu kita bermainnya harus berpasang pasangan, dan aku berpasangan dengan Yasmin atau sahabatku yang merayakan ulang tahunnya. 

Saat mesin dinyalakan, pesawat milik aku dan Yasmin tidak mau terbang, oleh karena itu aku dan Yasmin berteriak teriak heboh karena tidak mengerti cara menerbangkannya. 

Saat pesawatnya sudah terbang, pesawatnya tidak bisa digerakkan ke kiri atau ke kanan. Dan aku dan Yasmin berteriak lagi :) Akhirnya pesawat ku dan Yasmin jatuh ke lahan kosong yang hanya ada rerumputan dan beberapa pohon pisang seingatku. 

Setelah itu aku dan teman teman ku pergi ke lantai dua dan bermain salon salonan. Disana aku menjadi mba-mba salonnya dan sahabatku sekaligus teman kelasku yaitu Vina yang menjadi customer nya. Aku menyisir, memberi bedak, dan memberi makeup pada wajah Vina. Selanjutnya, aku dan teman teman ku pergi ke johnsons. 

Disana kami diminta untuk memakai baju seperti putri di kartun kartun disney. Pertama kita diminta untuk menonton suatu video yang menjelaskan tentang produk itu. Lalu kita diajarkan menari atau dance dengan lagu. Saat aku dan teman temanku sedang menari, kita dilihat oleh orang orang di luar ruangan johnsons. 

Lalu kami beristirahat bersama sebentar. kita makan ayam dan nasi. aku membeli cotton candy yangf sangat enak. Lalu kami membersihkan sampah sampah makanan yang tersisa untukj labscare. labscare adalah suatu kegiatan untuk membantu dan membersihkan. Labscare adalah suatu syarat kelulusan dan minimal harus 20 jam. 

Itulah liburanku bersama teman teman merayakan ulang tahun Yasmin di kidzania. Lalu aku juga pergi ke semarang bersama ayah, ibu, dan kakak ku. Disana aku menginap di hotel Gumaya. Aku disana pergi untuk mencoba makanan khas disana. SEpupuku yang tinggal di Bandung berkunjung ke rumah nenekku di Bekasi dan menginap disana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun