Mohon tunggu...
Fadlurrohman Agil
Fadlurrohman Agil Mohon Tunggu... hidup

muda berkarya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Apa Benar Jurusan TI Itu Sulit?

11 Juni 2021   22:35 Diperbarui: 11 Juni 2021   22:35 47 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Benar Jurusan TI Itu Sulit?
geotimes.id

Dijurusan TI itu gak cuma diajarkan editing video atau pemrograman saja. Tapi di jurusan TI itu banyak banget materi yang diajarkan, misal desain web, desain foto, pemrogaman, algoritma pemrograman, mensetting IP address atau masih banyak lagi. Tetapi semua yang diajarkan di jurusan TI tidak ditekankan harus jago untuk anak TI. Bahkan ada juga anak TI yang belum bisa sepenuhnya untuk pemograman dan mensetting IP address. Hal itu bukan berarti kalo jurusan TI itu sangat sulit atau susah dipahami, mungkin kalian perlu waktu untuk memahami materi tersebut dan bisa mempraktekkannya sendiri.

medium.com              
            googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
medium.com googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});

Mungkin banyak orang yang masih bertanya-tanya gimana sih cara editing video atau pemrograman web itu. Nah di jurusan TI diajarkan banyak secara mendalam tentang coding pemrogaman web atau desain pemrograman atau masih banyak lagi dengan sangat detail. Ada hal yang sangat penting di jurusan TI yaitu logika. Logika ini sangatlah penting karena logika ini yang dipakai untuk semua pemrograman. Dan pemrograman itu sendiri adalah suatu intruksi yang ditujukan untuk komputer dengan bahasa pemrograman komputer. Di pemrograman itu sendiri juga terdapat banyak bahasa pemrograman seperti C, C++, python , java dan masih banyak lagi. Sebenarya mempelajari bahasa pemrograman itu sangat rumit dan bahkan susah dipahami untuk pemula. Tetapi jika kalian sudah menguasai logika dan algoritma pemrograman secara detail, mungkin bisa jadi mudah bila kalian tekun dan mempunyai rasa yang ingin tau secara mendalam tentang pemrograman. Biasanya pemrograman itu berupa coding. Coding adalah menerjemahkan algoritma ke bahasa pemrograman tertentu. Tapi biasanya coding berisi intruksi untuk memecahkan sebuah masalah tertentu.

halodoc.com
halodoc.com

Jika kalian masuk TI untuk menghindar dari pelajaran matematika itu salah, karena justru dijurusan TI sangat membutuhkan matematika untuk pemrograman. Meskipun di jurusan TI ini hanya diajarkan matematika dasar seperti matematika di SMA kalian. Dijurusan TI nanti kalian bakal nemuin beberapa tipe mahasiswa, yaitu:

1. Jago IT

Biasanya anak ini sangat tertarik dengan TI atau punya keahlian khusus dalam TI. Mereka yang senang dengan mengoding, memrogram sesuatu setiap hari dengan rasa ingin tau yang besar tentang TI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x