Mohon tunggu...
Fadli Firas
Fadli Firas Mohon Tunggu... Sang Penjelajah

email: rakhmad.fadli@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Singapura dari Ketinggian di Mount Faber

7 Februari 2019   13:28 Diperbarui: 7 Februari 2019   13:33 89 4 2 Mohon Tunggu...

Jalan-jalan ke Singapura umumnya wisatawan akan berkunjung ke tempat-tempat populer seperti Patung Merlion dan Universal Studio Singapura (USS) di Pulau Sentosa. Namun tahukah Anda bahwa negara mungil ini masih memiliki tempat-tempat wisata menarik lainnya? Salah satunya adalah Mount Faber.

(catatan: tonton videonya di bagian akhir tulisan ini)

Objek wisata berupa bukit dengan ketinggian 105 meter ini menawarkan suguhan alam yang memesona. Bentangan pepohonan hutan nan rimbun menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Pemandangan nan indah ini bisa Anda saksikan dari puncak Mount Faber tepatnya di jembatan cantik Henderson Wave.

dokpri
dokpri
Jembatan cantik tersebut menghubungkan dua puncak yaitu Mount Faber dengan Telok Blangah Hill. Desain jembatan yang sungguh menawan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berswafoto di atasnya.

Terlebih lagi dari jembatan tersebut Anda dapat menyaksikan gedung-gedung pencakar langit yang berpadu dengan rimbunnya pepohonan hutan.

dokpri
dokpri
Jembatan yang membelah jalan besar di bawahnya ini sungguh terlihat artistik. Bagi yang phobia dengan ketinggian akan berpikir dua kali untuk naik ke jembatan tersebut. Karena memang terlihat ekstrim jika dilihat dari bawah.

Namun sejatinya tidak seekstrim yang dibayangkan. Jika sudah berada di atasnya Anda seakan merasa sedang tidak berada di ketinggian. Desain jembatannya pun dimuat seramah mungkin bagi wisatawan. Bahkan disediakan gazebo tempat bersantai di dalamnya.

dokpri
dokpri
Tidak hanya wisatawan, banyak warga Singapura yang datang ke Mount Faber untuk sekadar berolahraga. Selain joging, di setiap titik taman disediakan fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Untuk menuju jembatan tersebut Anda harus menapaki sekitar seratus anak tangga. Tekstur tangga yang tidak monoton cukup membantu dalam melenyapkan rasa lelah saat menaikinya.

jembatan-henderson-wave-nan-artistik-5c5bceac43322f39fe3156a7.png
jembatan-henderson-wave-nan-artistik-5c5bceac43322f39fe3156a7.png
Sembari mendaki tangga Anda bisa menyaksikan indahnya alam di sekitar. Jika merasa lelah, Anda bisa beristirahat sejenak di titik-titik peristirahatan.

Saat berhasil menuntaskan anak tangga terakhir Anda akan disambut dengan suasana alam hutan nan teduh di atasnya. Nuansa hutan rimbun nan alami akan Anda rasakan saat berada di atasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN