Mohon tunggu...
Fadiyah Purnama sari
Fadiyah Purnama sari Mohon Tunggu... Koki - Manusia tidak akan tau takdir akan seperti apa

Buat tugas

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita

22 Oktober 2020   08:54 Diperbarui: 22 Oktober 2020   09:11 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Nama saya Fadiyah Purnamasari, asal sekolah SMK Negri 37 Jakarta. 

Ngomongin tentang cita-cita, pasti semua orang memiliki cita-cita. Mulai dari menjadi seorang Guru, Dokter, Pilot, Abri dan sebagainya. Tetapi, terkadang apa yang di cita-cita kan belum tentu terwujud. Sama hal nya dengan saya yang dahulu ingin menjadi seorang guru. Karena menurut saya, guru adalah pekerjaan yang mulia dengan memberikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain.

Setelah, saya gagal masuk SMA itu membuat keterpurukan tersendiri. Karena sedari kecil berkeinginan menjadi seorang guru yang bermanfaat. Tapi, Tuhan memberikan saya peluang untuk bisa masuk SMK Negri yang kini saya tempuh. Mungkin menjadi guru bukanlah takdir.

Setelah masuk SMK, ada hasrat berkeinginan bisa menjadi seorang chef yang handal. Bukan hanya sekedar mengejar popularitas. Tapi makanan hidangan nantinya akan saya perkenalkan di luar sana. Bahwa, sesungguhnya Indonesia punya daya tarik tersendiri dengan kulinernya khas di tambah rempah-rempah yang baik untuk tubuh.

Seiring berjalannya waktu dengan perputaran bumi mengelilingi matahari. Saya bertekad menjadi seorang tukang masak yang bermanfaat bagi semua orang. Bukan hanya seorang tukang masak, tetapi saya ingin menjadi seorang penulis yang bisa dilirik banyak orang. Menurut saya menulis adalah kegiatan bermanfaat selain membaca. Tetapi membaca adalah tiang untuk menjadi seorang penulis.

Sekarang saya sedang merintih melatih skill untuk keduanya, kejar mimpimu menjadi nyata. Mau menjadi penulis atau menjadi seorang chef. Intinya karya yang akan di raih adalah hasil bersih. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun