Mohon tunggu...
Fadila Alvinia
Fadila Alvinia Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa

Hobi traveling

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Curug Sawer Wisata Terdekat dari Kota Sukabumi

12 November 2022   22:28 Diperbarui: 12 November 2022   22:46 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Sukabumi sekarang  mempunyai tempat wisata yang asri, modern, juga sangat indah. Perpaduan antara alam dengan modernisasi menjadi sesuatu yang menakjubkan.

Tempat wisata ini berada di Kawasan Pegunungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yakni Curug Sawer namanya.
Nama Curug Sawer memang bukan hanya ada di Sukabumi saja, melainkan ada juga di Tasikmalaya, di Bogor juga Bandung. Meskipun namanya sama, namun pastinya memiliki karakteristik curug yang berbeda.

Curug sawer ini sangat terjangkau jadi pusat kota Sukabumi karena jarak nya sekitar 45 menit, untuk traking nya itu tidak terlalu terjal dan sangat terjangkau untuk kalangan usia jika tidak kuat dalam perjalanan maka ada jalan evakuasi dan bisa menggunakan kendaraan motor. Namun, untuk jalan motor ini tidak banyak tetap ke sananya jalan kaki.

Walaupun jalan menuju Curug sawer itu jauh tetapi akan terbayar oleh pemandangan dan kesegaran pengunjung melalui percikan air yang terhembus angin hutan. 

Berendam di sungai jernih limpahan curug juga dapat menjadi pilihan pengunjung untuk mengistirahatkan raga. Disana tidak bisa berenang di bawah air terjunnya hanya bisa menikmati saja, bisa turun namun tidak di bawah air terjunnya di air aliran saja.

Curug sawer ini sangat terkenal bahkan banyak turis yang berdatangan di setiap hari libur nya, karena curug sawer ini sangat indah dan membuat orang lain ingin mengunjunginya berkali-kali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun