Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Luhut Geser Mahfud MD!

24 Oktober 2021   06:02 Diperbarui: 24 Oktober 2021   06:47 172 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luhut Binsar Panjaitan Menkorvest (Instagram.com/lubut.panjaitan)

Belum kering tinta Presiden Joko Widodo menandatangani  Kepres yang menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Presiden Joko Widodo mengasih tugas baru lagi kepada Luhut Binsar Panjaitan. Tugas baru itu adalah sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan G20 tahun 2022.

Menteri Koordinator asal Sumatera Utara ini, mengantikan posisi Mafhud MD. Hal ini tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 18/2021 tentang Perubahan Atas Keppres No.12/2021 Tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.
Sedangkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Mahfud MD digeser menjadi Pengarah penyelenggaraan G20.

Dengan ditunjuknya Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Panitia  Penyelenggaraan G20, seperti menjelaskan apapun masalah di negeri ini, Jokowi hanya percaya pada satu nama, yaitu Luhut Binsar Panjaitan.

Maka tidak salah orang mengatakan Opung yang Satu ini sebagai Menteri Serba Bisa.
Apakah ini sebagai balas jasa Jokowi, karena Luhutlah yang menarik Jokowi dari Walikota Solo (kota kecil) hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Presiden Republik Indonesia?

Seperti kita ketahui Luhut Binsar Panjaitan diberi seabrek Jabatan penting oleh Presiden Joko Widodo. Dari Menteri Koordinator Maritim dan investasi,  Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), Ketua Pengarah Tim Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Kepala PPKM untuk jawa-Bali, Ketua Dewan Danau prioritas, Ketua Bangga Buatan Indonesia hingga Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Sampai-sampai Luhut Binsar Panjaitan mampu menggeser Menteri Politik Hukum dan HAM Profesor Mahfud MD sebagai Ketua Panitia  Penyelenggara G20 tahun 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Bali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan