Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik

Luhut Ungguli Megawati

23 Oktober 2021   06:02 Diperbarui: 23 Oktober 2021   06:45 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menko Maritim dan investasi Luhut Binsar Panjaitan (Instagram.com/luhut.panjaitan)

Beberapa hari ini Presiden Jokowi melantik Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua  Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kemudian kemarin mantan Walikota Solo ini juga melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara G20 tahun 2022 di Bali.
Memang Megawati Soekarno Putri dan Luhut Binsar Panjaitan dua sosok yang sangat dipercaya Presiden Joko Widodo di Republik ini.
Keduanya mempunyai Jabatan lebih dua jabatan.

Selain Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarno Putri juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) .

Sedangkan Luhut Binsar Panjaitan lebih banyak lagi yakni Menteri Koordinator Maritim dan investasi, Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), Ketua Pengarah Tim Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum                              Kepala PPKM untuk jawa-Bali, Ketua Dewan Danau prioritas, Ketua Bangga Buatan Indonesia hingga Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Ketua  Panitia Penyelenggara  G20 tahun 2022..

Kalau dari segi jumlah jabatan sepertinya Luhut bisa mengungguli Megawati. Kita masih menunggu apakah Presiden Joko Widodo akan memberikan jabatan baru untuk mereka? Karena menurut Jokowi hanya kedua orang ini yang pintar di negeri ini. Walaupun masih ada tiga Menko lain, dan tiga puluh menit empat Menteri
Lainnya, tapi hanya Megawati Soekarno Putri dan Luhut Binsar Panjaitan yang dipercaya Presiden Joko Widodo. Walaupun dari segi jumlah, Lebih Luhut Ungguli Megawati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan