Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dikatakan "Kabur" Dari Jakarta, Jokowi Juga Didemo di Kalsel

23 Oktober 2021   05:00 Diperbarui: 23 Oktober 2021   05:11 71 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mahasiswa dari BBM UI, BEM SI dan Unindra kemaren  mendemo Jokowi, Karena mantan Walikota Solo ini dianggap gagal dalam memenuhi janji-janji politiknya.

Tetapi para mahasiswa gagal bertemu dengan Jokowi, karena dari pagi jam 7.30 WIB Jokowi telah terbang dengan Pesawat Kepresidenan ke Kalimantan Selatan untuk meresmikan Pabrik Biodiesel. Jokowi juga direncanakan memantau Vaksinasi dibeberapa titik di Kalimantan Selatan. Dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan ini Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tetapi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Selatan juga didemo para mahasiswa Kalimantan Selatan. Terlihat para mahasiswa tersebut telah mempersiapkan poster dan spanduk dengan coretan yang berisi kritikan kepada Presiden Jokowi.

Selain mendemo kedatangan Jokowi, para mahasiswa juga menduduki kantor DPRD Kalsel serta menutup Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Sama dengan mahasiswa-mahasiswa di Jakarta, para mahasiswa Kalimantan Selatan juga menilai Jokowi telah gagal memenuhi janji-janji kampanyenya.

Mereka juga menyoroti persoalan bencana yang sering terjadi di negara ini tanpa adanya penanganan yang serius dari pemerintah. Selain itu mereka juga menyoroti soal kasus penyelesaian pelanggaran HAM di masa lalu yang banyak belum terselesaikan.
Jokowi yang dikatakan kabur dari Jakarta untuk menghindari demo mahasiswa, tetapi di Kalimantan Selatan ternyata juga didemo mahasiswa. Tuntutan sama yaitu Jokowi dinilai gagal memenuhi janji-janji kampanyenya.

BEM SI yang berdemo  disekitar Istana, terpaksa ditemui Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

BEM UI mengultimatum Moeldoko kalau tuntutan tidak diberikan kepada Jokowi dalam tiga hari maka BEM SI mengerahkan massa yang lebih banyak lagi untuk mengepung istana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan