Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Anies Vs Ganjar Vs Ridwan Kamil! Siapa yang Unggul?

22 Oktober 2021   06:02 Diperbarui: 22 Oktober 2021   06:13 71 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Instagram.com/ganjar.pranowo2024)

Walaupun Pilpres masih kurang lebih 3 tahun lagi, tetapi telah banyak bertebaran baliho-baliho para calon kontestan. Hampir di setiap daerah kita temukan baliho-baliho Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono. Kalau melihat baliho-baliho yang semarak itu seakan-akan Indonesia tidak sedang dilanda Pandemi.
Tetapi sesungguhnya ada tiga calon kontestan yang saat ini masih menjabat Gubernur di daerah-daerahnya masing-masing. Dari beberapa hasil survei mereka ini diperhitungkan bisa bersaing dengan para calon kuat lainnya.
Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Ridwan Kamil. Kalau mereka benar-benar maju ke pilpres 2024, siapakah yang diperkirakan terkuat diantara ketiganya?

1. Anies Versus Ganjar

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama figur yang sudah banyak penduduknya. Dari hasil Beberapa survei keduanya-pun bersaing keras.
Kadang Anies yang di atas Ganjar, tapi kadang Ganjar dapat mengungguli Anies.
Tetapi Anies mempunyai kartu As, yakni di Pilpres nanti dia adalah mantan Gubernur DKI Jakarta.
Banyak orang bilang Gubernur DKI Jakarta lebih teruji karena masalahnya lebih kompleks. Maka tak salah orang bilang Gubernur DKI Jakarta ini adalah Gubernur rasa Presiden.
Melihat dari keterangan di atas sepertinya Anies Versus Ganjar akan dimenangkan Anies.

2. Anies Versus Ridwan Kamil

Dalam hasil beberapa survei Anies Baswedan berhasil unggul atas Ridwan Kamil. Dengan status Gubernur DKI Jakarta diperkirakan Anies Baswedan dapat mengalahkan Ridwan Kamil.
Tetapi jangan lupa penduduk Jawa Barat juga sangat banyak. Kalau mereka memberikan suara untuk Ridwan Kamil diyakini sosok yang sering dipanggil kang Emil ini dapat membuat kejutan.

3. Ganjar Versus Ridwan Kamil

Pertarungan antara Gubernur Jawa Tengah dan Jawa Barat ini diyakini akan seru. Mereka keduanya telah mempunyai pendukung yang banyak. Tetapi dari hasil beberapa survei Ganjar lebih unggul dari Kang Emil.
Apalagi saat ini sedang marak kini DPP PDIP atau kader-kader PDIP yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.
Barisan Celeng Berjuang merupakan bentuk nyata dukungan untuk Ganjar Pranowo. Kalau melihat banyaknya dukungan sepenuhnya Ganjar bisa ungul atas Ridwan Kamil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan