Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Tuntutan Tidak Digubris Jokowi, Ketua KPK Dicari

28 September 2021   06:05 Diperbarui: 28 September 2021   06:20 76 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tuntutan Tidak Digubris Jokowi, Ketua KPK Dicari
Ketua KPK Firli Bahuri (officialnewstv)

Beberapa hari yang lalu BEM SI (Seluruh Indonesia)  menyampaikan ultimatum pada Presiden Joko Widodo.
Mantan Walikota Solo ini diminta untuk mengangkat kembali Novel Baswedan sekaligus membatalkan hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai KPK.

Presiden Jokowi pun hanya diberi waktu 324 jam untuk memenuhinya. Apabila tuntutan tidak dipenuhi, BEM Si akan demo besar-besaran, dan akan membuat Jakarta lumpuh.

Tetapi Jokowi tetap pada pendiriannya keputusannya ada di tangan Ketua KPK. Dan Presiden tidak menggubris tuntutan mahasiswa.

Karena tuntunan tidak digubris, BEM memenuhi janjinya. BEM SI dengan ratusan lebih anggotanya melakukan demo didepan Gedung KPK. Ketua KPK Firli Bahuri, yang berasal dari Sumatera Selatan menjadi sasaran untuk dicari mahasiswa asal UNSRI.

Kami dari Unsri [Universitas Sriwijaya] akan bawa pulang Pak Firli [yang berasal dari Sumatera Selatan]. Pecat, pecat, pecat pak Firli. KPK enggak memiliki marwah lagi karena ulah Pak Firli yang berselingkuh dengan para koruptor dan oligarki," ujar Presiden Mahasiswa Unsri, Dwiki Sandy.

Aksi mahasiswa ini dijaga ketat setidaknya oleh 600 personel kepolisian. Hal ini diketahui dari keterangan Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Aparat polisi juga menyiapkan beberapa mobil pengurai massa, water cannon, hingga sejumlah personel Brimob dengan senjata laras panjang yang akan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa hari ini.

Berdasarkan informasi dari pihak KPK, saat mahasiswa unjuk rasa Ketua KPK Firli Bahuri malah terbang ke Jambi. "Iya (Ketua KPK Firli Bahuri berada di Jambi, red)," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan