Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bola

"Si Biang Sial" Itu Kini Jadi "Si Pemberi Keberuntungan"

27 September 2021   08:16 Diperbarui: 27 September 2021   08:18 82 10 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Si Biang Sial" Itu Kini Jadi "Si Pemberi Keberuntungan"
Sumber  : instagram.com/zezocartoons

Pekan keenam Liga inggris mempertemukan dua klub Arsenal dan Tottenham. Laga derby London yang berlangsung di Stadion Emirates ini berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal. 

Gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe menit ke 12 dari umpan Bukayo Saka, menit ke 27 dari umpan Smith Rowe, dan Bukayo Saka menit ke 34. Sementara itu, gol balasan Tottenham di cetak oleh Son Heung Min menit ke 79 dari umpan Sergio Reguilon, seperti dilansir livescore.com (27/09/21).

Kemenangan Arsenal ini merupakan yang keempat beruntun setelah dikalahkan Manchester City. Selain itu, kemenangan ini juga terjadi ketika dimainkan nya kiper yang baru mereka rekrut pada bursa transfer musim panas yaitu Aaron Ramsdale

Pemain yang dibeli dari Sheffield United ini sebelumnya dipandang sebelah mata oleh pengamat sepakbola, karena rekor buruk nya ketika merumput di klub.

Tercatat 3 klub yang dibela Ramsdale harus Degradasi di akhir musimnya. Ketiga tersebut adalah Chesterfield United pada musim 2017-2018, Bournemouth pada musim 2019-2020, dan Sheffield United pada musim 2020-2021. 

Karena catatan tersebut, banyak yang mengatakan Arsenal sebentar lagi akan Degradasi karena faktor "Si Biang Sial" alias Ramsdale.

Namun, hingga 4 laga yang dimainkan Ramsdale berakhir dengan kemenangan bahkan 3 diantara nya adalah cleansheet (tanpa kebobolan). Hal ini membuat yang tadinya Ramsdale menjadi "Si Biang Sial" menjadi "Si Pemberi Keberuntungan" setidaknya hingga 4 laga yang sudah dijalankan nya saat ini.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan