Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Luhut Lagi Luhut Lagi! Jokowi Beri Jabatan Baru untuk Luhut

21 September 2021   07:10 Diperbarui: 21 September 2021   07:23 85 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luhut Lagi Luhut Lagi! Jokowi Beri Jabatan Baru untuk Luhut
Luhut Binsar Panjaitan Panjaitan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Instagram.com/luhut.panjaitan)

Setelah menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marvest), Ketua PPKM Jawa-Bali, dan Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas, Luhut Binsar Panjaitan kembali ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

BBI merupakan gerakan untuk memperkuat branding produk-produk UMKM di dalam negeri dan memperluas akses pasar melalui penjualan digital.

Penunjukan Menko asal Sumatera ini dilakukan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 15 Tahun 2021 yang menetapkan susunan Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, pada 8 September 2021.

Yang kita bingung kenapa Luhut Lagi Luhut Lagi. Apa tidak ada Menteri atau Menko lain seperti Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, ada Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Mereka kerja apa, kalau semuanya diberikan kepada Luhut Binsar Panjaitan. Sepertinya Presiden Joko Widodo yakin ia memang serba bisa. Apapun masalah di negeri ini, berikan ke Luhut Panjaitan pasti (mungkin) beres.

Kasihkan ke Luhut Binsar Panjaitan, si Menteri serba bisa, harus merangkap beberapa jabatan penting sekaligus. Luhut Lagi Luhut lagi. Emang menteri yang lain dianggap ember? Kalau iya ember, kasihan masyarakat Indonesia yang bayar pajak untuk mengaji sekelompok ember. Yang manusia serba bisa hanya Luhut Binsar Panjaitan.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan