Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Saling Puji Anies dan Gibran Berlanjut! Ada Peran Jokowi?

17 September 2021   07:10 Diperbarui: 17 September 2021   07:13 147 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Saling Puji Anies dan Gibran Berlanjut! Ada Peran Jokowi?
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (Instagram.com/gibran.raka.buming)

Beberapa hari yang lalu, Walikota Solo memuji Anies Baswedan dalam menangani Covid-19 dan Vaksinasi di DKI Jakarta.
Tak tinggal diam Anies Baswedan balik memuji Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin Solo.
Anies memuji Gibran yang mampu menggenjot vaksinasi hingga 98 persen di Solo. Anies pun optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan COVID-19.
"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," tambah Anies Baswedan.
Pujian Anies Baswedan kembali dibalas Gibran. "Ya sekali lagi beliau (Anis Baswedan) itu role model, kepala daerah yang sukses yang membangun Jakarta," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Rabu (15-09-2021).
Dengan keberhasilan Anies Baswedan menangani Covid-19  Gibran tidak sungkan menyebut penanganan COVID-19 yang dilakukan Anies sebagai percontohan.
"Kita jadikan percontohan, apalagi Jakarta sekarang dicontoh seluruh Indonesia, dan menjadi percontohan negara lain," puji Gibran habis-habisan kepada Anies Baswedan.

Banyak pengamat yang berpendapat bahwa Gibran sedang berusaha untuk berpasangan dengan Anies Baswedan di pilpres 2024 nanti. Untuk mendapatkan hati Anies, Gibran melontarkan pujian-pujian kepada Anies. Sepertinya pikiran Jokowi sudah mulai berperan di sini. Soalnya politikus muda seperti Gibran masih harus dibimbing dan kebetulan yang membimbingnya
adalah Politikus handal dan senior, yang sekarang menjadi Presiden Republik Indonesia, Jokowi dan orang tua Gibran sendiri.

Dengan pengalaman sebagai Presiden Republik Indonesia selama dua periode, tentu Jokowi dapat mentor yang baik untuk putera sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.
Gibran terus memuji Anies Baswedan, walaupun telah diwarning Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat untuk fokus di Jawa Tengah. Tetapi Warning dari Djarot, sepertinya tidak dipedulikan Gibran. Putera sulung Jokowi ini, tetap memuji Anies Baswedan untuk kedua kalinya hanya dalam beberapa hari.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan