Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Maaf Pak Anies dan Kang Emil, Waktu Kalian Habis!

28 Juli 2021   05:22 Diperbarui: 28 Juli 2021   05:52 127 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maaf Pak Anies dan Kang Emil, Waktu Kalian Habis!
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Presiden Republik Indonesia Jokowi telah mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjangan dari 26 Juli (26/07) hingga 2 Agustus (02/08) 2021

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden  Minggu (25/07/2021).

Pada PPKM Level 4 yang berlaku 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 ada pelonggaran dan penyesuaian dibandingkan PPKM Level 4 sebelumnya. Salah satu pelonggaran itu boleh makan di tempat dengan maksimal waktu 20 menit.

Foto lama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang lebih dikenal dengan Kang Emil sedang menunggu makanan di salah satu Rumah Makan Makan di Sumedang Jawa Barat.

Foto lama Pak Anies dan Kang Emil banyak dijadikan meme setelah dibolehkannya makan di tempat maksimal selama 20 menit. Kalau kejadian itu setelah tanggal 25 Juli 2021, dimana PPKM Level 4 sudah diterapkan, bisa-bisa orang nomor satu di DKI Jakarta dan Jawa rat itu disemprot karena ngobrolnya terlalu lama.

Pada PPKM Level 4 hanya boleh makan di tempat maksimal selama 20 menit. Kalau dua Gubernur bertemu tentulah basa-basi dulu, baru obrolkan kerjasama antar provinsi.

Bisa-bisa Anies Baswedan dan Ridwan Kamil mau menyantap makanan, tiba-tiba datang Satpol PP, TNI, dan Polri membunyikan Pluit dan berkata, "Maaf Pak Anies dan Kang Emil, waktu kalian habis. Silahkan ke kasir, setelah dibayar, langsung keluar".

Untung cerita Pak Anies dan Kang Emil ini, cuma ilustrasi. Kalau benar-benar terjadi keduanya bisa ditidak tegas, karena telah melanggar protokol kesehatan pada PPKM Level 4.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN