Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Madrid Juara UCL: Bellingham Samai Raihan Ronaldo, Bale dan Benzema

2 Juni 2024   05:50 Diperbarui: 2 Juni 2024   06:44 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : kolase marca.com

Klub asal Spanyol, Real Madrid dini hari tadi berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini di Stadion Wembley. Mereka mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di final dan menjadikan jumlah gelar mereka menjadi 15 trofi.

Pemain baru mereka, Jude Bellingham berhasil melakukan kontribusi berupa 1 assist kepada Vinicius Junior pada menit ke 83. 

Bellingham Samai Raihan Ronaldo, Bale dan Benzema

Menariknya laga yang berlangsung di Inggris ini menjadikan pemain top mereka, Jude Bellingham mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Hal itu karena sama-sama juara liga champions di kampung halaman mereka masing-masing.

Sumber : espn.com
Sumber : espn.com

Ronaldo berhasil juara Liga Champions pada musim 2013/2014 bersama Real Madrid di Stadion Estadio da Luz, Lisbon. Mereka berhasil menang atas Atletico Madrid dengan skor 4-1. Saat itu, Ronaldo bermain selama 120 menit dan mencetak 1 gol dari titik penalti di menit ke 120. Saat edisi tersebut, Ronaldo menjadi top skor dengan 17 gol dan bermain selama 993 menit.

Sumber : espn.com
Sumber : espn.com

Sementara itu, Bale berhasil juara Liga Champions pada musim 2016/2017 bersama Real Madrid di Stadion Millenium, Cardiff. Mereka berhasil menang atas Juventus dengan skor 4-1. Saat itu, Bale bermain selama menjadi pemain pengganti dari menit ke 77 menggantikan Karim Benzema.

Sumber : espn.com
Sumber : espn.com

Dan terakhir, Benzema berhasil juara Liga Champions pada musim 2021/2022 bersama Real Madrid di Stadion Stade de France, Paris. Mereka berhasil menang atas Liverpool dengan skor 1-0. Saat itu, Benzema bermain selama 90 menit penuh. Saat edisi tersebut, Benzema menjadi top skor dengan 15 gol dan bermain selama 1.116 menit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun