Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo Buat Son dan Suarez Menangis di Waktu Bersamaan

3 Desember 2022   00:29 Diperbarui: 3 Desember 2022   00:37 583
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : twitter.com/fadhillah271

Pertandingan terakhir Grup H mempertemukan Timnas Korea Selatan melawan Timnas Portugal di Stadion Kota Pendidikan dan Timnas Ghana melawan Timnas Uruguay di Stadion Al Janoub.

Secara mengejutkan, Korea Selatan mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-1. Gol Korsel dicetak oleh Kim Young Gwon di menit ke 27 usai kemelut mendapatkan bola dari Cristiano Ronaldo dan Hwang Hee Chan di menit ke 90+1 dari umpan cantik Son Heung Min.

Kemenangan 2-1 yang dibuat oleh Korsel, membuat kemenangan yang dimiliki Uruguay dengan skor 2-0, yang dicetak oleh Giorgian de Arrascaeta di menit ke 26 dan 32 dan Suarez mencetak umpan ketika di menit ke 32, menjadi sia-sia.

Butuh waktu kurang lebih 6 menit, bagi pemain dan pendukung Korea Selatan berharap-harap cemas agar Uruguay tak mencetak gol lagi. Andai saja mereka membuat skor menjadi 3-0, maka Uruguay lah yang lolos ke babak 16 besar karena unggul selisih gol.

Ketika laga Uruguay melawan Ghana berakhir, Luis Suarez langsung pecah tangisannya karena menerima negaranya gagal lolos ke babak 16 besar dari bangku cadangan. Sementara, Son Heung Min juga langsung menangis ketika diberitahu suporter dan ofisial ketika Uruguay menang hanya 2-0.

Son dan Suarez sama-sama menangis di waktu yang sama. Namun, Son menangis bahagia karena keajaiban hadir bagi negaranya yang lolos usai mengalahkan Portugal.

Sebaliknya Suarez menangis sedih, karena di penghujung Piala Dunia terakhir sepanjang karirnya dia harus melihat negaranya angkat koper duluan di babak grup.

Cristiano Ronaldo yang menjadi "pemberi umpan" kepada Kim Young Gwon, tentu memberi andil besar terhadap tangisan yang dibuat Son dan Suarez. Jika tidak mungkin pemain, ofisial dan suporter tentu akan lebih tertekan dan tidak tenang bermainnya karena tak mampu mencetak gol apalagi memenangkan laga atas Portugal.

Selamat buat Timnas Portugal dan Korea Selatan. Dan semoga beruntung di Piala Dunia edisi berikutnya untuk Timnas Uruguay. Lawan kedua wakil dari Grup H sendiri baru bisa dipastikan usai 2 laga tersebut di mainkan beberapa saat lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun