Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Hanya Hari Ini dan 17 Agustus Tanggal Tersisa untuk Kita

1 Juni 2022   08:10 Diperbarui: 1 Juni 2022   08:15 129 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Beberapa Karyawan (Sumber: shutterstock.com)

Pada hari ini, 1 Juni semua masyarakat Indonesia merayakan Hari Lahir Pancasila. Tanggal tersebut juga ditetapkan sebagai hari libur nasional. Hal ini ditetapkan Pemerintah semenjak mulai 2007 dengan tujuan agar masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Hari libur yang jatuh tanggal 1 Juni ini juga sekaligus membuat 1 hari libur di hari kerja, tepatnya hari rabu. Karena hal tersebut para karyawan yang biasa bekerja di hari kerja bisa mendapatkan libur tanpa mengajukan cuti.

Namun, dengan hari ini diselenggarakannya hari libur. Dengan asumsi tidak ada penambahan cuti bersama atau cuti tambahan dari Pemerintah. Maka para karyawan hanya tinggal mempunyai 1 tanggal lagi hari libur yang bertepatan dengan hari kerja. Tanggal tersebut adalah 17 Agustus hari rabu, ketika menyelenggarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebenarnya jika hanya merujuk hari libur nasional saja masih ada 4 hari lainnya seperti Idul Adha, Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun Baru Islam, dan Natal. Tetapi semuanya berlangsung bertepatan ketika hari libur (sabtu dan minggu).

Jadi, untuk para karyawan yang masuk kerja nya ketika hari senin sampai jumat. Maka nikmatilah libur pada hari ini. Karena waktu libur tersisa kita hanya tinggal hari ini dan tanggal 17 agustus saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan