Mohon tunggu...
Fadhil Ismail P
Fadhil Ismail P Mohon Tunggu... Lainnya - Hanya seorang penggemar Kereta

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030067

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Memperingati Hari Lahir Pancasila Bersama KA Bandara BIAS

6 Juni 2021   21:11 Diperbarui: 7 Juni 2021   08:19 507
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari yang lalu yaitu pada hari Selasa 1 Juni 2021, Saya mencoba kembali Kereta Api Bandara Internasional Adisoemarmo atau yang biasa disebut dengan KA BIAS setelah setahun yang lalu terakhir saya mencobanya. 

Pada hari itu saya berencana ingin mencoba KA Bandara Adisoemarmo (BIAS) dari Solo Balapan menuju Bandara Internasional Adisoemarmo. Saya berangkat dari stasiun Solo Balapan dengan jadwal keberangkatan pukul 06.46. 

Pada saat itu, saya datang agak mepet dengan jadwal keberangkatannya dan langsung membeli tiket di loket KA BIAS yang berada di Sky Bridge Stasiun Solo Balapan. 

Setelah saya membeli tiket, saya langsung memasuki kereta tersebut dan memilih tempat duduk secara bebas karena saat itu hanya beberapa penumpang saja di dalam KA BIAS persis seperti pada saat saya mencoba kereta ini setahun yang lalu.

Perjalanan KA Bandara Adisoemarmo (BIAS) dari Stasiun Solobalapan menuju Stasiun Bandara Internasional Adisoemarmo ini menempuh waktu sekitar 40 menit dan memiliki dua stasiun pemberhentian yaitu Stasiun Kadipiro dan tujuan akhir Stasiun Bandara Internasional Adisoemarmo. 

Selepas berangkat dari Stasiun Kadipiro, KA BIAS berjalan bersebelahan langsung dengan tol, sehingga menjadikan pemandangan yang unik saat naik kereta ini. Setelah sampai di stasiun tujuan akhir Bandara Internasional Adisoemarmo, Saya kemudian keluar dari kereta tersebut dan check in kembali untuk menaiki kereta yang sama menuju Stasiun Klaten. 

Karena KA Bandara Adisoemarmo (BIAS) ini memiliki tujuan Klaten - Bandara Internasional Adisoemarmo PP. Saya langsung check in karena saat diperjalanan tadi saya sudah memesan tiket terlebih dahulu secara online melalui aplikasi KAI Accses. 

Saat check in, keadaan stasiun bandara cukup sepi . Kemudian saya segera naik kembali ke kereta BIAS untuk melanjutkan perjalan menuju tujuan akhir Stasiun Klaten.  

Saya berangkat dari Stasiun Bandara Internasional Adisoemarmo pukul 07. 13 dengan menempuh waktu perjalan sekitar 60 menit. 

Dalam perjalanan KA BIAS dari Stasiun Bandara Internasional Adisoemarmo menuju Stasiun Klaten, kereta ini memiliki empat stasiun pemberhentian yaitu Stasiun kadipiro, Solobalapan, Purwosari dan tujuan akhir yaitu Stasiun Klaten.

dokpri
dokpri
Sesampainya di Stasiun Klaten pada pukul 08:12, Saya kemudian langsung check in kembali untuk menaiki kereta yang sama menuju Stasiun Solo Balapan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun