Mohon tunggu...
Fadhilah Dwi L
Fadhilah Dwi L Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Antusiasme Warga Kampung Blangkon Belajar Membuat Kreasi Kain Perca dan Pemasarannya Bersama Tim KKN Tematik Undip

30 November 2021   09:11 Diperbarui: 3 Desember 2021   10:57 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surakarta -- COVID-19 telah dinyatakan sebagai pandemi global yang memberi dampak besar kepada semua aspek kehidupan. Terutama pada sektor ekonomi masyarakat beberapa pekerja kehilangan pekerjaannya karena kena PHK, beberapa pengusaha terpaksa banting setir karena gulung tikar, dan beberapa pengusaha juga menemukan inovasi baru untuk bisa bertahan ditengah pandemi yang menghadang. 

Salah satu program kerja Tim KKN Tematik Undip Kampung Blangkon, mengajak warga setempat untuk membuat kreasi dari kain perca. Kegiatan ini bertujuan untuk memanajemen stress warga. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan muncul jiwa wirausaha dalam diri warga untuk memanfaatkan kain perca atau memanfaatkan bahan-bahan disekitar yang sudah tidak dipakai menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual.

screenshot-4-61a9949362a7040328501cf3.png
screenshot-4-61a9949362a7040328501cf3.png
Selama pelaksanaan program kerja, antusiasme dari warga sangat bagus. Bahkan, mereka ikut langsung untuk mencoba membuat kreasi dari kain perca. Mereka juga tidak malu untuk bertanya selama pelatihan pembuatan kreasi dari kain perca. Antusiasme dan positive feedback dari warga membuat Tim KKN Tematik Undip semakin semangat untuk melaksanakan program-program kerjanya yang lain.

Selain itu, Tim KKN Tematik Undip juga mengajarkan warga Kampung Blangkon untuk memanfaatkan sosial media untuk memasarkan hasil kreasinya. 

Diharapkan semua kegiatan-kegiatan yang telah Tim KKN Tematik Undip laksanakan bersama warga di Kampung Blangkon Surakarta dapat menambah value masyarakat di tengah keterbatasan. 

Oleh : Fadhilah Dwi Lailita Safitri

DPL : Robetmi Pinem Jumpakita, M.B.A

Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan