Mohon tunggu...
Fadhila Asyfi Indana
Fadhila Asyfi Indana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kebetulan mampir bentar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Namanya Juga Manusia

4 Oktober 2022   19:09 Diperbarui: 4 Oktober 2022   19:11 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dunia tuh emang liar sih, bener. Bener juga kata Scopenhauer kalo gak salah namanya, begini katanya kurang lebih, "pada dasarnya kita itu keras kepala". Contohnya seperti kasus kanjuruhan itu, kita meributkan siapa yang salah dan siapa yang benar. Yang anggap itu benar, ya dia punya argumen sendiri sebenernya, begitu juga yang anggap itu salah. Makanya saya bingung, istilah benar salah itu ada apa enggak gituh. Agak ga normal ya hahaha. Benar itu apa, salah itu apa. 

Dan menurut saya juga, menanam rasa cinta yang berlebihan pada entah itu sesuatu, entah itu seseorang, kalau menurut saya itu salah, em bukan salah sih, cuman agak kurang tepat. Ya meskipun manusia engga bakal bisa hidup kalau tanpa cinta (katanya). Bukannya saya merasa si paling saya ya. Ini cuman cerita ngablu aja dari orang yang kalau makan geprek pagi-pagi, dia sakit perut. Tapi ya kembali lagi, namanya juga manusia. Selalu "ingin". Gak akan pernah habis. Yang penting pada sehat aja deh.

Hahaha bangun tidur saya, agak ngablu. Jadi ya gini, terima kasih deh kompasiana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun