Mohon tunggu...
Fadhel Fikri
Fadhel Fikri Mohon Tunggu... Hamba Tuhan

Penulis yang tidak terikat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Istilah Pacaran Islami Tidak Ada, tapi Kenapa "Jomblo Fisabilillah" Ada?

10 Juli 2019   01:40 Diperbarui: 10 Juli 2019   11:50 2572 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Istilah Pacaran Islami Tidak Ada, tapi Kenapa "Jomblo Fisabilillah" Ada?
picsart-07-10-02-27-01-5d24dcc7097f366457703702.jpg

Banyak orang zaman sekarang yang mengaku dirinya hijrah, kalau saya pribadi yah menyebut mereka dengan istilah "HIJRAH CLUB" haha. Mereka yang mengaku dirinya hijrah karena mereka telah termakan doktrin doktrin ustadz dan ustadzha zaman now yang lagi ngetren di youtub. Yang mana mereka (HIJRAH CLUB) ini kebanyakan dari kalangan orang orang yang dari sejak kecil sampe besar tidak mempunyai pengetahuan dasar agama seperti layaknya orang orang dari kalangan sekolah umum yang bukan berbasis agama. 

Dikarenakan landasan agama mereka tidak ada atau belum ada maka menyebabkan mereka cepat terpengaruhi atau terdoktrin oleh hal hal yang sebenarnya mengutamakan kepentingan cuman saja dibungkus dan dikemas dalam kulit keagamaan. Jadi apapun yang panutan mereka katakan maka itulah yang paling benar dari segalah yang benar. Hmm kalau boleh dikata panutan mereka itu seperti tuhan. Niatnya mau hijrah agar menjadi islam yang lebih baik tapi implementasi mereka itu miris banget. 

Oke itulah sedikit kata pengantar saya. Selanjutnya saya mau masuk ke pembahasan utama.

Mereka para hijrah club meyakini bahwa pacaran itu adalah status yang larang dalam agama islam. Mereka kali ini mengambil dalil cocoklogi LAGI. Yaitu Allah swt berfirman

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS.Al-Israa.32)

Itulah pegangan mereka tapi kalo saya peribadi merasa dalil ini tidak ada kaitanya sama sekali dengan status yang disebut pacaran. Coba kalian sendiri telusurih asbabun nuzul ayat itu kemudian cari juga dalil Aqli yang berkaitan dengan ayat diatas. Sama sekali gak bakalan connect kawan. Okelah kalau kalian tidak mempercayai kepala saya, saya hanya mengambil alasan paling mendasar. 

Sebelum saya kasih tau alasannya, pertama tama saya mau menjelaskan dulu sedikit. Apa kah kalian percaya bahawa ulama yang di akui oleh indonesia itu adalah ulama yang ilmunya hebat ? Saya pribadi percaya itu kawan. Jadi begini jika memang pacaram itu haram dengan landasan dalil yang saya sebutkan diatas, Pasti MUI (Mejelis Ulama Indonesia)lah yang pertama kali menfatwakan bahwa pacaran itu haram. Dan lanjut lagi, apakah ada majelis ulama yang jelas jelas berbasis islam mengeluarkan fatwah pacaran haram ? Sejauh yang saya tau itu tidak ada kawan. 

Mendengat alasan itu, para HIJRAH CLUB berkata "kita tidak perlu mengikuti MUI". Mendengar perkataan itu, kok saya merasa miris yah. Mereka itu Ulama loh, dan ke Ulama an mreka itu di akui negara loh. Lantas kalian berkata tidak perlu mengikuti mereka ? . Kaliaj harus paham defenisi "Ulama" itu dalam hadits Nabi Muhammad Saw :

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Ulama adalah pewaris para nabi." (HR At-Tirmidzi dari Abu Ad-Darda radhiallahu 'anhu),

Baca hadits itu kawan. Jadi secara tidak langsung kalian itu telah berkata bahwa "kita tidak perlu mengikuti pewaris para nabi yanh di akui negara". Itu semua karena para HIJRAH CLUB ini telah terdoktrin dogma dogma Agama yang mana pembawanya itu tidak jelas ilmunya bagaimana, dan mereka sendiri banyak dari kalangan yang belum punya dasar agama sperti yang saya katakan di bagian atas tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x