Mohon tunggu...
Faddlah Akbar
Faddlah Akbar Mohon Tunggu... Yeah

Cuma anak manusia biasa.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Bagaimana Cara Agar Burung Rajin Berkicau?

10 Juni 2019   20:43 Diperbarui: 10 Juni 2019   20:50 0 0 1 Mohon Tunggu...
Bagaimana Cara Agar Burung Rajin Berkicau?
singaporebirds.com

Memelihara burung kicau dirumah merupakan hobi yang menyenangkan. Di Indonesia rata-rata yang sering menekuni hobi ini adalah kaum adam. Bahkan tidak hanya jadi sekedar hobi, burung kicau juga kini menjadi hobi yang menghasilkan.

Caranya yaitu dengan mengikutsertakan burung kicau ke perlombaan. Hadiahnya tidak main-main, ada yang dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Penilaiannya yaitu dari suara si burung. Semakin bervariasi dan panjang, maka akan semakin bagus.

Nah, disinilah "seninya" memelihara burung kicau. Agar burung bisa memiliki suara yang panjang dan bervariasi, maka kita sebagai pemilik harus pandau dalam melatihnya.

Tapi pertanyaannya, bagaimana cara melatih agar burung kicau bisa memiliki suara yang panjang dan bervariasi? Di kalangan penghobi burung kicau cara ini disebut dengan memaster. Yaitu kegiatan memperdengarkan burung dengan suara burung kicau lainnya.

Tujuannya agar si burung dapat menirukan suara yang didengarnya itu. Semakin banyak suara burung yang bisa dihapalkan maka akan semakin bagus penilaian di arena lomba.

Untuk memaster burung ini biasanya ada 2 cara yang biasa digunakan. Yaitu menggunakan suara burung sungguhan dan menggunakan mp3. Untuk menggunakan suara burung sungguhan cukup memakan biaya, karena anda harus punya lebih dari satu burung sebagai "guru vokal". Namun hasilnya akan lebih terasa karena suara berasal dari burung sungguhan.

VIDEO PILIHAN