Mohon tunggu...
Fachrudin Alfian Liulinnuha
Fachrudin Alfian Liulinnuha Mohon Tunggu... Hanya sekedar freelance

Hanya ingin sekedar berbagi, bukan menggurui....

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Mamahke Jogja, Bukan Sekedar Oleh-oleh Rasa Artis

29 Mei 2017   01:54 Diperbarui: 29 Mei 2017   22:14 2388 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mamahke Jogja, Bukan Sekedar Oleh-oleh Rasa Artis
Sumber IG@jogjaku

Para artis ibu kota saat ini sepertinya sedang ramai-ramai mencoba peruntungan dengan membuka usaha kuliner di beberapa kota. Medan, Surabaya, Makassar, Malang dan Yogyakarta sudah menjadi daerah persinggahan para artis untuk melebarkan sayap bisnis kulinernya. Mereka mencoba menawarkan sebuah konsep kuliner baru yang mereka klaim sebagai oleh-oleh khas daerah tersebut. Walaupun kenyataannya, oleh-oleh yang mereka tawarkan bukan asli berasal dari daerah yang menjadi tempat usaha kuliner si artis. Dari lima kota yang sudah saya sebutkan tadi, Yogyakarta terasa spesial karena kulinernya yang sangat beragam dengan berbagai inovasinya yang menarik. 

Peluang bisnis kulier di Jogja yang menggiurkan dan masih terbuka lebar membuat pasangan artis dan sutradara kondang yaitu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ikut turut meramaikan dunia perkulineran di Yogyakarta dengan brandnya yang dinamakan  "Mamahke Jogja". Sebuah brand yang mengusung oleh-oleh  berbentuk Cake yang bisa digunakan sebagai makanan penutup (Desert). Pihak Mamahke Jogja secara resmi memeperkenalkan produk barunya pada para pegiat media sosial di Jogja pada hari minggu (07/5/2017). Dengan tajuk acara  yang berjudul "Thethek bareng Zaskia Mecca", kami diberi kesempatan untuk test food alias icip-icip sajian istimewa dari Mamahke Jogja. Acara ini berlangsung di gerai Mamahke Jogja yang baru mengalamai tahap renovasi, alamatnya tepatnya di Jalan Taman KT 1/329 Yogyakarta, selatan pintu masuk wisata Taman Sari.

Para teman-teman Netizen di Mamahke Jogja (Dokpri)
Para teman-teman Netizen di Mamahke Jogja (Dokpri)
Tak hanya bisa icip-icip kue khas Mamahke Jogja, para peserta test food juga diajak ngobrol dan berdiskusi langsung dengan sang owner yaitu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo terkait dengan cerita awal mereka berdua bisa membuka bisinis mamahke Jogja. Selain itu, mbak Zaskia dan mas Hanung juga meminta saran dan masukan tentang cita rasa cake yang disajikan untuk bisa langsung dinikmati oleh para peserta yang hadir. Untuk nama Mamahke sendiri, menurut Mas Hanung berasal dari kata mamahke (memamah) yang kalau dalam bahasa Indonesia berarti menguyahkan. Makna harfiah dari Mamahke Jogja yang sebenarnya adalah ingin mecoba mencitrakan jogja dalam bentuk rasa yang coba dihadirkan hadir dalam berbagai varian cake yang ditawarkan oleh Mamahke Jogja.

Ngobrol santai dengan Mbak Zaskia dan Mas Hanung (Dokpri)
Ngobrol santai dengan Mbak Zaskia dan Mas Hanung (Dokpri)
Dari sebuah Kegelisahan lalu terciptalah Mamahke Jogja, itulah yang dirasakan oleh kedua pasangan selebritis ini. Berawal dari kegemaran mas Hanung yang doyan menyantap makanan-makanan tradisional khas jogja saat pulang kampung, dia merasa belum menemukan makanan penutup mulut (dessert) yang pas untuk melengkapi petualangan rasanya. Kalau Mbak Zaskia malah sedikit bingung ketika sudah liburan ke Jogja, bukan karena makanan atau wisatanya, tapi ia merasa harus memiliki kesibukan yang bermanfaat ketika berada di jogja. Dari situlah terbesit ide dari Mbak Zaskia dan Mas Hanung untuk mencoba membuka bisnis baru dalam bidang kuliner, kuliner yang terasa ringan dan bercitarasa jogja. Dengan berbagai perjuangan yang dilalui mereka berdua, Akhirnya Mamahke Jogja bisa hadir di kota pelajar ini. Butuh proses yang cukup panjang untuk mewujudkan Mamahke Jogja, dari mulai menentukan dan mengembangkan rasa cake yang jogja banget sampai konsultasi kepada ibu mertua mbak Zaskia yang sudah berpengalaman dalam dunia kuliner.

Mamahke Jogja memiliki enam varian rasa yang sangat menarik, yaitu Tiramisu, Choco Banana, Choco Greentea, Double Choco, Red Velvet dan Cheese. Saya sempat mencicipi salah satu dari enam varian tersebut, diantaranya yang membuat saya ketagihan adalah Choco Greentea dan Double Choco. Tidak hanya rasanya saja yang manisnya pas dan ada sensasi kriuk-kriuk yang menggugah selera, tapi juga tampilan cake yang warna-warni dengan kombinasi bentuk yang yang unik membuat siapa saja yang melihatnya tak sabar untuk segera melahapnya. Hmm nyam-nyam....

Varian Choco Greentea (IG @mamahkejogja)
Varian Choco Greentea (IG @mamahkejogja)
Varian Double Choco (IG @mamahkejogja)
Varian Double Choco (IG @mamahkejogja)
Varian Red Velvet (Dokpri)
Varian Red Velvet (Dokpri)
Untuk tampilan cake Mamahke Jogja memang terlihat unik dan beda dari yang lain, terdiri dari beberapa lapis yang memiliki perpaduan antara cake lembut, puff pastry yang terasa crunchy dan lelehan krim yang tentu bisa memanjakan lidah. Sebuah perpaduan rasa unik yang bisa membuatmu semakin pengen lagi dan lagi keika pertama kali mengunyah cake Mamahke Jogja ini. Gimana, udah bisa bayangin gimana enaknya belum? Jangan cuma dibayangin aja lho, langsung datang aja ke gerainya untuk segera membeli dan membuktikan langsung bagaimana Mamahke Jogja yang Istimewa Rasane. Grand opening sudah dilakukan pada tanggal 20 Mei kemarin, jadi jangan sampai ketinggalan untuk bungkus mamahke Jogja sebagai oleh-oleh istimewa dari Jogja istimewa.

Untuk yang pengen selalu update tentang info Mamahke jogja, bisa langsung kepoin di medsos dan websitenya ini

Instagram @mamahkejogja 

facebook Mamahkejogja

Website mamahkejogja.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x