Mohon tunggu...
Fachri Fahrezy
Fachri Fahrezy Mohon Tunggu... Dibuat untuk memenuhi tugas kuliah jurnalistik

NIM : 20107030080 MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga "Grup Neraka" yang Patut Ditunggu

4 Juni 2021   18:54 Diperbarui: 4 Juni 2021   19:21 164 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga "Grup Neraka" yang Patut Ditunggu
Gambaran dari grup neraka / bola.com

Bicara tentang event sepak bola yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang tentunya kita teringat tentang Piala Dunia, Liga Champions, ataupun Euro. Kali ini kita akan membahas salah satu dari event tersebut, yaitu Euro yang akan di laksanakan dalam waktu dekat. 

Euro adalah salah satu event  sepak bola yang terbesar diadakan oleh UEFA, dilaksanakan setiap empat tahun sejak tahun 1960. Pada awalnya event sepakbola ini diberi nama Piala Negara-Negara Eropa, lalu namanya diganti ke nama yang kita kenal seperti saat ini sejak tahun 1968. Teruntuk pengingat bahwa event Euro ini hanya dilaksanakan untuk negara-negara Eropa. Penyebutan kalimat seperti Euro 2012 ataupun tahun lainnya dimulai saat event tahun 1996.

Kali ini kita lebih spesifiknya membahas tentang salah satu grup di dalam laga penyisihan yang menjadi perhatian banyak mata pada Euro yang akan segera dilaksanakan ini, grup tersebut adalah grup F yang bisa di bilang sebagai grup neraka Euro nantinya. 

Grup F ini diisi oleh negara Perancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria, grup ini rata-rata diisi oleh pemain bintang kelas dunia yang nantinya akan saling bertanding demi mendapatkan tempat pada laga sesudah penyisihan. 

Nantinya banyak jawara kita yang telah bermain di liga-liga terkuat seperti Cristiano Ronaldo dari Portugal, Paul Pogba dari Perancis, Thomas Muller dari Jerman, ataupun Willi Orban dari Hungaria. Baiklah kita akan membahas satu-satu negara yang termasuk kedalam grup F ini.

Pertama kita akan membahas Portugal yang menjuarai piala Euro sebelumnya berkat gol tunggal dari Eder saat melawan Perancis di laga final. Portugal adalah salah satu negara yang memiliki banyak pemain tangguh yang telah bermain di liga-liga hebat di Eropa, contohnya selain Cristiano Ronaldo ada Bruno Fernandes yang bermain di Manchester United, lalu ada  Bernado Silva yang bermain di kubu Manchester City dan banyak lagi. 

Tentunya Portugal tidak dapat di anggap remeh dalam permainan ini nantinya. Banyak faktor yang dapat membuat Portugal menjadi salah satu negara  terkuat seperti mentalitas sang juara yang dimiliki, lalu ada banyak pemain muda cemerlang yang bermain, dan faktor lainnya.  

Kedua ada Perancis yang tentu saja menjadi favorit banyak pecinta sepakbola. Bukan hanya itu Perancis memanglah menjadi runner up pada piala Euro sebelumnya, namun mereka berhasil membuktikan bahwa mereka dapat berkembang dan menjadi juara dan hal itu terbukti pada laga Piala Dunia yang dilaksanakan sesudah Euro dan Perancis berhasil menjadi juara dari Piala Dunia. 

Mereka juga memiliki mentalitas juara dan peningkatan gaya bermain yang hebat serta banyak pemain bintang yang bermain, contohnya saja ada Karim Benzema, N'golo Kante, Mbappe, Griezman, Pogba, dan banyak lagi.

Lalu ada lagi sang juara dunia pada tahun 2017 siapa lagi kalau bukan Jerman, salah satu raksasa Eropa yang menjadi salah satu jawara dalam Euro nantinya. Jerman mungkin saja mengalami kemunduran pada Euro dan Piala Dunia sebelum ini, tetapi mungkin peningkatan demi peningkatan telah mereka lakukan hingga nantinya akan terbukti pada laga Euro nanti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x