Mohon tunggu...
Fachri Fahrezy
Fachri Fahrezy Mohon Tunggu... Dibuat untuk memenuhi tugas kuliah jurnalistik

NIM : 20107030080 MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Mengenal "Chuck Berry", The Original King of Rock 'n Roll

30 Maret 2021   19:55 Diperbarui: 30 Maret 2021   19:58 93 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal "Chuck Berry", The Original King of Rock 'n Roll
poster tentang chuck berry

Bicara tentang rock'n roll mungkin kita mengetahui nama nama besar seperti The Beatles, The Rolling Stone, Elvis Presley, dan banyak lagi. Tentu para legenda itu telah lama bernaung di dunia musik sejak lama, contohnya Elvis Presley yang terkenal pada tahun 50 an.

Bintang rock'n roll selalu lahir dari tahun ke tahun seperti Linkin Park pada tahun 2000 an yang sampai sampai membuat lagunya menjadi salah satu playlist lagu kita pada zaman kecil dulu. 

Tetapi pada kali ini kita tidak membahas bintang rock'n roll tahun 2000 an atau pun yang sedang naik daun pada saat ini, malahan kita membahas seorang bintang lawas yang bisa dibilang menjadi salah satu penggerak rock'n roll pertama kali.

Dia adalah Chuck Berry seorang bintang yang bernama panjang Charles Edward Anderson Berry yang lahir pada 18 Oktober 1926 DI St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Dia adalah salah seorang musisi tertua yang bergelut di genre musik rock,meninggal pada 18 Maret 2017 pada usia 94 tahun. 

Prestasi pada tahun mudanya adalah suatu kebanggan di dalam hidupnya dan pengakuan dari musisi lain atas keberadaan dan kejeniusannya adalah hal yang sering di dengar dikalangan masyarakat pecinta musik meskipun beberapa orang mungkin tidak mengetahui salah satu legenda rock'n roll yang lawas satu ini.

Chuck Berry menciptakan banyak sekali lagu, salah satu yang terkenal adalah "Johnny B Goode" yang sempat menjadi salah satu lagu yang di tampilkan di film Back to Future yang film nya bercerita tentang time traveling. 

Lagu yang ikonik dari Chuck Berry ini dan juga menjadi salah satu lagu yang di bawakan di film yang bisa dibilang terkenal pada masanya, tetapi lagu ini mungkin tetap terkenal sampai sekarang dan menjadi salah satu lambang dari rock'n roll dimasa sekarang ataupun masa lalu. 

Patut kita pikirkan lagi bagaimana cara Chuck Berry menciptakan lagu pada saat dimana masa belum mengenal teknologi dan internet untuk kehidupan.

Lagu dari Chuck Berry memang berkesan sangat vintage dilihat dari sisi tahunnya ia memang bintang yang lawas, tetapi pada saat ini masyarakat kembali menaikkan lagi nuasa vintage dan lawas baik dari Indonesia ataupun Luar Negeri. Masyarakat kini mulai mengumpulkan seluruh barang lawas mereka mulai dari pakaian, motor, sampai lagu. 

Lagu dari Chuck Berry merupakan salah satunya. Dilihat dari sudut pandang manapun Chuck Berry merupakan sebuah langkah awal dari rock'n roll pada masanya, masa yang kita kenal dengan awal dari televisi hitam putih, zaman awal kemerdekaan ,dan zaman yang dimana merupakan masa muda kakek nenek kita berdansa dengan jas dan gaun mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x