Bisnis

Etika Bisnis dalam Lingkungan Masyarakat Daerah

11 Juli 2018   21:21 Diperbarui: 11 Juli 2018   21:22 376 0 0

Dalam etika bisnis di lingkungan kita bisa menggunakan alat tersebut untuk menjadikan penghasilan kita , karna di dalam lingkungan kita akan menemui berbagai tipe manusia dalam lingkungan sehari-hari kita dan berbagai watak yang akan kita temui.

Dan kita bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai sumber penghasilan , misalnya sebagai bahan promosi untuk memberikan informasi dalam masyarakat. Seperti contoh misalnya dalam lingkungan kita memberikan fasilitas yang sering digunakan dalam masyarakat contohnya : membuatkan jasa penyewaan sampan yang daerah tersebut membutuhkan kendaraan sebagai bahan transportasi untuk penyeberangan.

Dapat digunakan sebagai sumber penghasilan , dalam daerah tersebut biasanya banyak kebutuhan yang  digunakan sebagai sumber penghasilan dan pendapatan yang dimana penduduk tersebut kekurangan fasilitas dari pemerintah. Jadi itu merupakan peluang bisnis kita untuk menambah penghasilan. 

Dan dana yang di dapat bisa kita gunakan sebagai aset penghasilan daerah sekaligus bekerja sama dengan pemerintah. Menjadikan daerah tersebut menjadi daerah yang maju,dan dalam etika bisnis yang kita gunakan kita juga harus mementingkan keselamatan penumpang. Karna keselamatan penumpang prioritas utama untuk kita,apabila penumpang senang dengan layanan kita maka nama baik usaha kita akan di pandang baik oleh masyarakat.

Etika bisnis dalam lingkungan masyarakat daerah sangat dibutuhkan. Selain diharapkan dapat memajukan kehidupan kegiatan berbisnis hal tersebut juga diharapkan dapat memberi contoh yang baik terhadap masyarakat daerah yang lainnya. Dengan adanya etika bisnis yang baik maka kegiatan dalam berbisnis yang di tawarkan juga akan lebih diminati dan disenangi oleh lingkungan masyarakat daerah.