Excel  Breviano

Pengalamanku Saat Liburan

10 Januari 2019   15:05 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:12 65
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Perkenalkan, saya adalah Excel Fathan B. Saya akan menceritakan pengalaman saya selama liburan setelah PAS. Berikut pengalamanku!

Liburanku dimulai setelah PAS berakhir. Tetapi sebelum liburan kami masih ada suatu kegiatan yaitu classmeeting. Classmeeting itu adalah pertandingan atau perlombaan olahraga dan permainan tradisional antar kelas. Selama kita memenangkan pertandingan, lawan kita makin sulit dapat melawan kelas 8 bahkan kelas 9. Classmeeting dilakukan selama 2 minggu.

Classmeeting pun berakhir dan liburanku pun tiba. Liburanku yang pertama adalah pergi ke kampung nenekku dan ibukku. Perjalanan dimulai dengan menaiki pesawat dan pesawat kami tiba di bandara Adisucipto Yogyakarta, kami sampai di bandara kira-kira sekitar pukul 09.00 malam. Saat sampai kami menyempatkan mengisi energy yaitu dengan makan di restoran. Makan pun selesai dan kami berangkat ke kontrakan milik ibukku. Liburan pun dimulai.

Kami pergi ke Hartono mall. Disana kami belanja camilan dan bahan-bahan lainnya. Setelah itu kami pergi untuk menonton film Bumblebee di cinema xx1. Setelah itu kami pergi ke hutan pinus bersama nenekku, adik nenekku dan ibukku.

Disana kami seperti di kelilingi oleh banyak pohon pinus yang tinggi dan rindang. Disana sangatlah sejuk dan indah, hutan itu digunakan untuk berfoto oleh banyak orang dan pemandangan disana sangatlah indah. Dibalik hutan itu ada pemandangan yang lebih indah yaitu kawah dan di belakang hutan itu juga terdapat danau. Disana juga terdapat bunga salah satunya seperti bunga matahari.

Kami pun sangat senang karena dapat melihat pemandangan yang indah ini. Setelah itu kami pergi ke taman bunga. Untuk memasuki taman bunga itu membutuhkan tiket masuk, tiket masuknya berharga lima ribu per orang. Kami sangat menikmati taman bunga tersebut, bunga-bunga itu sangatlah indah dan warna warni, didalam taman itu juga terdapat bunga buatan dari limbah seperti plastic botol dan lain-lain. Setelah dari taman bunga kami pergi ke sebuah pantai.

Di pantai itu pantainya sangatlah bersih dan pasirnya berwarna cream sehingga enak di pandang. Hari ku masih lama di yogya tetapi ibuku pulang terlebih dahulu ke Jakarta karena ada suatu urusan sehingga aku hanya bersama nenekku. Hari terakhirku berakhir dengan membeli kue lapis. Kesokan harinya kami pulang ke Jakarta dengan kereta api. Kami tiba di stasiun Jatinegara sekitar pukul 5 sore. Setelah kami sampai kami pulang ke rumah dan istirahat dirumah.

Liburanku yang kedua pun tiba yaitu ke Bandung. Aku pergi ke Bandung bersama ibukku dan nenekku. Kami pergi ke Bandung dengan mobil. Kami menginap di sebuah hotel yang dekat dengan Ciwalk mall.

Setiap malam kami pergi ke mall itu untuk makan. Kami hanya menginap sehari disana, esoknya kami perg ke Lembang Bnadung yang terkenal dengan tahu susunya. Kami menginap di hotel yang dekat dengan tahu susu lembang itu. Kondisi di hotel itu sangatlah sejuk dan dingin karena hotel itu dibangun di hutan.

Esoknya kami pergi ke tahu lembang. Disana kami makan, disana terdapat tahu susu lembang, youghurt, dan oleh-oleh lainnya seperti sale pisang dan lain-lain.Kami menjalani hari-hari itu dengan gembira, aku sangat senang dapat liburan bersama keluarga lagi. Hari terakhir kami disana adalah hari sabtu, setelah itu kami pulang ke Jakarta dengan membawa rasa lelah. Akhirnya pun kami sampai dan beristirahat, aku sangatlah senang dengan liburan kali ini.

Itu adalah pengalamank saat liburan semuga kalian menikmatinya