Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Lainnya - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ku Tak Akan Biarkan Dirimu Merana

27 Februari 2023   19:04 Diperbarui: 27 Februari 2023   21:01 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuluangkan waktu untukmu
Untuk sekadar bermain
Biar sepuluh menit saja
Syukur kalau lebih dari itu
Dalam setiap harinya

Aku juga mau ada bicara antar kita
Ku akan mendengar
Tentang semua kegembiraanmu
Atau tentang keresahanmu

Aku terus memberimu perhatian
Bukan untuk mengekangmu
Tetapi untuk memperkuat ikatan
Dan hubungan antara dirimu dan aku

Aku akan senantiasa memberimu pujian
Juga tak lupa memberi penghargaan
Atas prestasi dan usahamu
Biar engkau percaya diri

Aku akan menjadi pendengar yang baik
Ketika engkau berbicara tentang perasaan
Atau apapun yang ingin kau sampaikan
Sampai telinga ini tak lagi mampu mendengar suaramu

Aku tidak akan takut menunjukkan cinta
Memberi pelukan atau menciummu
Aku berusaha menjadi teladan bagi hidupmu
Seperti lilin yang menyala
Di kala malam tiba
Dalam setiap langkahmu

Tak akan kubiarkan dirimu
Berurusan dengan peradilan pidana anak
Hanya karena aku melalaikan dirimu
Lantas aku dipermalukan di depan banyak orang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun