Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Guru - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Belajar pada Anak

24 November 2022   20:10 Diperbarui: 24 November 2022   20:18 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awan hitam menutupi langit. Beberapa anak datang berlari dengan riang menghampiri rumah. Tak peduli pada awan hitam yang sebentar lagi turun ke bumi. Mereka dengan hati yang riang menyanyikan beberapa lagu anak. Lalu, mereka ke halaman depan dan melompat ke sana kemari.

Aku mendengar dan menyaksikan permainan mereka dengan senang hati. Kadang hati berpikir:  "apakah mereka tidak memiliki persoalan dalam hidup. Menikmati sungguh perjalanan waktu detik demi detik".

Ada canda dan tawa. Terkadang sebentar ribut mempermasalakan hal sepele. Tetapi tidak terlalu lama dalam pertengkaran itu. Mereka bersahabat lagi dan melupakan dengan cepat persoalan yang dipeributkan.

Ada senyum tulus yang dilemparkan. Tak ada jarak antara mereka. Melebur dan menyatu. Menanti dengan setia giliran permaianan lompat tali.

Andai saja ini dipertahankan sampai tua nanti betapa indahnya hidup dalam persaudaraan. Tanpa batas dan jarak. Melupakan perkara hidup sesegera mungkin dan menebarkan kegembiran dengan senyum lepas bebas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun