Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Guru - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kunci Rahasia Tetap Awet Muda

23 November 2022   08:54 Diperbarui: 23 November 2022   19:52 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi nampak tua karena sudah lama hidup di bumi bukan suatu hal yang patut dipertanyakan. Yang patut dipertanyakan ketika belum cukup umur (masih muda) tetapi nampak lebih tua.

Tema awet muda merupakan tema yang menarik karena semua orang ingin agar dirinya tetap awet muda. Hanya sayangnya, kebanyakan orang hanya sebatas mengagumi awet muda orang lain tanpa berupaya agar dirinya nampak lebih awet muda.

Bagi orang yang berjuang agar dirinya tetap awet muda sudah hampir pasti dia akan melakukan berbagai cara. Beberapa literatur  akan dipelajari bahkan tidak segan-segan menanyakan rahasianya pada orang-orang di sekitar.

Untuk mendapatkan literatur sebagai sumber bacaan tentu membutuhkan biaya. Demkian halnya juga jika ingin menanyakan pada narasumber hidup. Walaupun tidak membutuhkan biaya namun kita mesti menyiapkan waktu yang cukup agar bisa mewawancarai yang bersangkutan.

Saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya tentang rahasia awet muda. Pengalaman ini mudah-mudahan bisa membantu kita untuk tetap awet muda.

Cerita Singkat tentang Awet muda

Suatu ketika saya hendak melakukan perjalanan pulang ke kampung. Hari itu hendak turun hujan. Saya memutuskan untuk membeli jas hujan terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. Saya menghentikan sepeda motorku lalu menghampiri sebuah warung kecil di pinggir jalan.

Ketika saya sedang membeli jas hujan, di luar warung sudah turun hujan lebat. Aku pikir sebaiknya saya beristirahat sebentar mumpung ada bangku panjang yang sudah disiapkan oleh pemilik warung di depan warungnya.

Kebetulan ada seorang bapak juga sedang duduk di bangku panjang itu. Beberapa waktu kami diam tanpa bicara. Kami menikmati hujan yang turun begitu derasnya di luar sana.

Setelah lama terdiam menikmati hujan, bapak itu berani menanyakan beberapa hal kepadaku. Singkat cerita bapak itu menanyakan hal yang berkaitan denan tema awet muda. Beliau menanyakan berapa umur saya. Aku menjawab apa adanya. Bahwa umur saya sudah 42 tahun. Dirinya sangat kaget karena menurutnya hal itu tidak mungkin. Menurut dia saya baru 34 tahun.

Cara Efektif Untuk Awet

Sebenarnya apa sich rahasia agar tetap awet muda? Berikut ini pengalaman pribadi yang saya ingin bagikan kepada para kompasiner agar tetap awet muda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun