Mohon tunggu...
Evita Adhisty
Evita Adhisty Mohon Tunggu... Seniman - Pelajar

17

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Ini Cerita Saya Tentang Cita-cita Sebagai Pramugari Kereta Api/Prami

22 Oktober 2020   08:50 Diperbarui: 6 April 2021   14:10 3833
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
lorong kereta tempat pramugari bekerja. (sumber: pexels)

Hallo semua, nama saya Evita Adhisty Sulistia Ningrum. Sekarang saya berada di kelas 12 jurusan Kuliner di SMK N 37 Jakarta.

Kenapa sih saya mau jadi Pramugari Kereta Api/ Prami? Jadi, dulu awalnya saya mau jadi Pramugari Pesawat, siapa sih yang gak mau jadi Pramugari? Selain gaji nya yang cukup besar, kita juga bisa merasakan kerja sembari jalan-jalan kan hehe. Menurut saya juga menjadi Pramugari adalah suatu pekerjaan yang cukup keren. 

Nah tapi kenapa sekarang saya malah ingin jadi Pramugari Kereta Api/ Prami? Karna saya ini orangnya lumayan takut ketinggian dan setelah melihat banyak pesawat yang jatuh, dari situ saya seperti mundur karna takut. Belum lama ini saat saya sedang melihat-lihat beranda instagram saya, ada satu postingan tentang Pramugari Kereta Api.

Nah, dari situ saya mulai mencari tau tentang Pramugari Kereta Api. Mulai dari cara kerja, apa saja yang harus dilakukan, bagaimana cara agar dapat diterima. Saat itu saya mulai memantapkan diri saya untuk serius mengejar cita-cita saya. Selain itu juga sebelumnya saya punya planning setelah lulus dari SMK, saya mau kuliah di luar kota. Tapi melihat kondisi keuangan keluarga saya sepertinya gak memungkinkan untuk saya kuliah, apalagi di luar kota. Saya ingin pindah ke luar kota karna ingin mencari suasana baru.

Tapi dengan adanya pilihan menjadi Pramugari Kereta, saya bisa mewujudkan keinginan saya. Menjadi Prami juga tidak sulit, dan saya merasa sudah menguasai basic cara kerja nya. Karna sewaktu saya PKL, saya juga bertugas untuk melayani tamu di hotel, bedanya ini di kereta api.

Setelah saya berhasil menjadi Pramugari Kereta Api, saya juga ingin memiliki usaha kuliner sendiri. Dengan kerja keras saya sendiri, dan membelikan rumah untuk orang tua saya. Doakan ya temen-temen.

Sekian cerita mengenai cita-cita saya. Semoga saya dan kalian semua yang membaca bisa mewujudkan cita-cita yang selama ini kita inginkan ya. Semangat terus dan jangan putus asa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun