Mohon tunggu...
Evis Yonda
Evis Yonda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi makan dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kenali Potensi Hidup Jadi Jelas

9 September 2022   01:48 Diperbarui: 9 September 2022   01:54 95 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lifepower 

Coba ingat ingat lagi, hal apa yang benar benar kamu sukai. Kalo kamu buat hal itu membuat mu merasa begitu nyaman dan tanpa beban.

Kadang kamu tidak sadar kamu telah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hal itu.  Kemudian sebagian dari kita bingung dan ikut ikutan karena belum mengenal potensi diri sendiri. Artikel ini berupaya untuk memberikan pencerahan agar anda dapat bergerak dengan kekuatan yang kamu miliki.

Untuk melangkah lebih jauh coba lihat dulu pertanyaan ini!

Lalu dari mana kamu tahu potensi yang ada pada mu?

Apakah kamu juga baca orang lain punya potensi?

Memangnya potensi itu apa ? Potensi itu sama dengan kamu punya kemampuan. Tapi mungkin kamu belum tahu kemampuan mu itu. Kalo kamu mau tahu begini, potensi diri bisa dikenali melalui hal apa yang cenderung kamu sukai. Kalo kamu suka latihan bola kamu bisa jadi pemain ternama di masa depan, kalo kamu suka masak bisa jadi kamu adalah calon pengusaha papeda di masa depan, intinya kamu bisa tahu dari dua jalan ini:

1. Kenali diri (Know myself)

Hal penting yang kamu harus sadari adalah hal yang kamu cenderung suka dan lakukan dengan senang hati, kalo tidak buat hal itu rasanya macam ada yang kurang atau sesibuk apapun kamu selalu saja punya waktu untuk itu.

Ternyata doa mu, daya mu, dana mu, energi mu, perhatian mu, waktu mu, dicuri oleh apa yang kamu lakukan. Lakukan terus menerus lagi lagi dan lagi karena itu adalah potensi yang kamu perlu gali dan asah sebagai pusat kekuatan mu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan