Mohon tunggu...
Viona aminda
Viona aminda Mohon Tunggu... Freelancer - Life long learner

United nations colleague media, A mother to amazing son.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kursus Online Daur Ulang?

26 Oktober 2021   12:05 Diperbarui: 26 Oktober 2021   12:08 122 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah Program Kepemimpinan Global selama tiga minggu dengan Universitas21, dua mahasiswa dari University of Maryland dan Lund University berbagi pengalaman mereka dalam mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang sebagai pemimpin di abad ke-21.

pendidikan tinggi global -- seperti banyak sektor lainnya -- berada pada momen penting, mengalami masa perubahan dan ketidakpastian yang cepat.

Ada kebutuhan untuk membentuk masa depan dengan cepat, untuk mengubah tujuan dan menemukan kembali. Selain itu, kemajuan digitalisasi dan teknologi telah membuka cara baru untuk belajar dan mengakses pengetahuan.

Masa depan universitas menuntut para pemimpin mengadopsi pendekatan baru, menghasilkan inovasi yang cepat dan berkolaborasi lebih banyak melintasi batas internal dan eksternal.

Generasi pemimpin berikutnya akan menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena mereka memainkan peran penting dalam membentuk masa depan baru ini.

Global U21 adalah kursus pengembangan kepemimpinan online yang mempertemukan 1.500 pemimpin mahasiswa baru dari 27 universitas anggota Universitas21 (U21) untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang di abad ke-21 sambil mengatasi beberapa masalah paling mendesak di dunia -- melalui lensa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kohort U21 tersebar di 18 negara dan memberi siswa kesempatan unik untuk terlibat dengan rekan-rekan mereka dari jaringan global U21 sambil memajukan SDG yang mereka sukai.

Ribhu Nirek dan Katerina Eichhorn masing-masing dinominasikan oleh Universitas Maryland dan Universitas Lund untuk mengikuti kursus ini.

Selama tiga minggu, Ribhu dan Katerina bekerja dengan konten interaktif dengan kecepatan mereka sendiri, dan juga bergabung dengan diskusi dan dengan kolega internasional dan pakar kepemimpinan.

Di sini mereka merefleksikan pengalaman mereka dalam mengeksplorasi perspektif global yang beragam tentang pembelajaran memimpin di pendidikan tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan