Mohon tunggu...
Viona aminda
Viona aminda Mohon Tunggu... Life long learner

United nations colleague media, A mother to amazing son.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Apakah Negara Miskin Mendapatkan Keadilan Vaksin?

28 Februari 2021   23:20 Diperbarui: 28 Februari 2021   23:57 105 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Negara Miskin Mendapatkan Keadilan Vaksin?
Pixabay

Ditahun 2020, koalisi mitra internasional, regional, dan nasional dengan cepat membentuk koordinasi internasional untuk memberikan dukungan strategis, teknis, dan operasional melalui mekanisme dan kemitraan yang ada dan yang baru dibuat.

Upaya ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan dan operasi tanggap di tingkat nasional di sembilan pilar utama tanggap kesehatan masyarakat.

Dikutip dari laman WHO media, di tahun 2021dukungan global dan regional dari WHO dan mitranya harus berkembang untuk mencerminkan kebutuhan dan kapasitas negara yang terus berkembang, menanggapi tantangan yang muncul dari fase baru pandemi ini di tingkat komunitas, dan menyadari potensi penuh dari vaksin, terapi, dan diagnostik yang sekarang telah tersedia.

Banyak negara juga menghadapi risiko darurat kesehatan yang bersamaan, dan harus membangun kesiapan yang lebih baik untuk mengatasinya selama pandemi dan setelahnya.

Tema menyeluruh yang dijalankan melalui prioritas-prioritas ini adalah kebutuhan untuk memastikan bahwa mereka mencapai melalui sistem kesehatan nasional dan subnasional yang diperkuat dan terintegrasi, daripada upaya paralel dan vertikal.

Investasi dalam sistem kesehatan dan keamanan kesehatan penting tidak hanya untuk mengurangi dampak COVID-19, tetapi juga untuk memperkuat manajemen risiko, dan kesiapan untuk menanggapi semua kebutuhan kesehatan, ancaman, dan bahaya dari semua penyebab.

Mengakhiri pandemi COVID-19 berarti mengendalikan penularan di setiap negara dan dalam setiap konteks, sambil menetapkan prioritas untuk mengelola COVID-19 dan layanan kesehatan reguler berdasarkan dari analisis konteks dari semua penyebab risiko kematian, tidak peduli seberapa sulitnya.

yang berfungsi untuk kesehatan masyarakat , termasuk yang di bawah Peraturan Kesehatan Internasional, mekanisme koordinasi, pembiayaan , pengelolaan, pengumpulan, dan analisis data, perencanaan dan perlindungan tenaga kerja, manajemen dan pengembangan,keamanan penyampaian layanan; manajemen rantai pasokan dan akses ke obat-obatan dan komoditas esensial; dan ketahanan rantai pasokan.

Selain itu, rencana Operasional menetapkan prioritas penelitian dan inovasi utama di bawah setiap pilar operasional dan teknis dari IMST global yang diperlukan untuk mendukung implementasi efektif rencana aksi mengakhiri COVID-19 nasional, dan menetapkan kontribusi yang masing-masing pilartersebut akan mempercepat akses yang adil ke vaksin baru, terapeutik dan diagnostik sejalan dengan tujuan ACT-Accelerator.

Menyesuaikan prioritas ini dengan tindakan global dan regional yang terkoordinasi akan menjadi kunci untuk mencapai tujuan strategis kolektif untuk menekan penularan, mengurangi paparan, melindungi yang paling rentan, mengurangi morbiditas dan mortalitas dari semua penyebab, dan mempercepat akses yang adil ke vaksin baru, terapi, dan diagnostik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x