Mohon tunggu...
Viona aminda
Viona aminda Mohon Tunggu... Life long learner

United nations colleague media, A mother to amazing son.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketika Anak Umur 5 Tahun Telah Mengajarkan Saya Dua Hal

1 Februari 2021   00:18 Diperbarui: 1 Februari 2021   00:23 137 16 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Anak Umur 5 Tahun Telah Mengajarkan Saya Dua Hal
pixabay

Sejujurnya, hal ini membuat saya secara pribadi merasa sedih, tetapi saya akan tetap membagikannya kepada kalian semua.

Saat menyebut tentang anak remaja yang sedang tumbuh, dengan cepat membayangkan orang yang mengamuk selalu membuat ulah seperti yang berjudul ... oke saya akan berhenti di situ.

Sungguh, ambillah dari orang muda yang sedang berkembang, remaja benar-benar tidak marah, mereka tampil seperti itu. 

Tapi itu hanya miskomunikasi yang terjadi saat seorang anak yang sedang tumbuh mencoba untuk membenarkan untuk 'tumbuh dewasa'.

Titik tengahnya, terjebak di antara orang dewasa yang terbentuk sempurna dan kepergian masa kecil yang penuh kenaifan. Secara mendalam, membingungkan pikiran remaja seperti halnya tubuh yang berubah bentuk. Remaja hanya benar-benar berusaha untuk mengurangi ketergantungan sementara juga menjadi tergantung. 

Dalam upaya untuk melihat apa artinya 'tumbuh dewasa'. Remaja hanya benar-benar mencari kebahagiaan di dunia karena mereka melihatnya dengan lebih jelas. Karena dunia 'buatan' yang penuh warna memudar di langit yang dipenuhi bintang tidak pernah menjadi bagian dari realitas mereka yang berkembang.

Saya memahami hal ini saat saya mengamati makhluk muda konyol yang memakan kebahagiaan yang tidak pernah benar-benar terpancar oleh alam semesta. Saat saya bergabung untuk 'berpura-pura' menikmati kehidupan yang menyenangkan seperti yang diperintahkan oleh makhluk kecil, batas antara kenyataan dan kepura-puraan perlahan mulai memudar. 

Anak-anak tidak memiliki prinsip untuk dijalani, dan mereka tetap bahagia selamanya. Jadi, sayang sekali mereka tidak bisa memberi tahu kami rahasia kebahagiaan mereka, karena itu bukan rahasia, itu hanya kenormalan mereka; jauh berbeda dengan 'new normal' yang kita jalani saat ini.

Namun demikian, saya masih berhasil menyelinap bahan utama untuk senyuman mereka. Dan itu sama sekali bukan rahasia, hanya hal-hal yang akan mengisi kita dengan nostalgia saat kita menyadari sendiri apa yang telah kita tinggalkan saat menjadi dewasa.

1. Lebih MANDIRI

Ini adalah salah satu kualitas yang dipaksa masyarakat untuk diasingkan saat kita tumbuh. Mengapa? Karena jika tidak, bagaimana kita akan berbaur dengan dunia, bagaimana kita akan peduli kepada mereka yang membutuhkan kita, bagaimana kita akan mencintai semua orang? Sungguh!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN