Mohon tunggu...
Romeyn Perdana Putra
Romeyn Perdana Putra Mohon Tunggu... Dosen - Keterangan Profil

Peneliti PNS Dosen Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Digebukin!!!!

23 Oktober 2012   01:32 Diperbarui: 24 Juni 2015   22:30 130 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Senin (22/10) dinihari terjadi tindakan sumir diwilayah kompleks rumah saya. Terjadi pencurian sepeda gunung. Yah tipiring laaaaah..... (Tindak Pidana Ringan-pen), sepeda gitu lowh: udah gak ada pajaknya, nomor seri ga ada dan gampang dipretelin-barang hilang lah ituuuu..... Yang bikin kita geleng-geleng dan berseru (WTF!!!!!) bukan Tipiringnya. Tapi jumlah sepeda yang digasak dari 5 rumah yang berbeda, jadi dalam semalam dinihari itu terkumpul 6 sepeda gunung (ada satu rumah 2 sepeda digondol tuh maling). Dan lucunya 6 sepeda jarahannya memang sepeda pilihan (alias tahu mana yang mahal dan gampang dijual). Bisa dibayangkan betapa santainya itu maling belanja sepeda di kompleks perumahan saya. Belanja dalam satu malam, dalam satu kompleks dan dalam waktu singkat menggasak sepeda yang notabene digembok dan dalam pantauan satpam perumahan. Waw...... (pasti gitu kata 4L@7 ibukota....heehehehehe).

Cuma yang jadi mirisnya begini: pada saat malam berikutnya, saya sambil nunggu sholat isya merhatiin anak2 lagi seliweran dan bermain di mushalla kompleks. Si otong bandi (salah satu anak-anak yang bermain) nanya sama saya,"om, lagi ngapain? kok tumben udah nongol"....heehehehe tau aja si otong saya pasti nge-pas2 datang ke mushalla (pas iqomat) . "Lagi nungguin bapak-bapak yang lain" begitu sekenanya saya jawab pertanyaan si Otong. "Mau Ngapain Om?" Otong ,asi penasaran, karena si Bejo, MamatMimit dan si Toing akan terganggu mainnya kalau bapak-bapak dah ngumpul. "Itu ngomongin Maling, mau diapain yah kalo ada Maling?" tanya saya , sedikit bertanya dalam hati tapi kedengaran oleh anak-anak yang sedang main itu. Karena ngedumel sendiri. Tanpa diminta si Otong-Bandi merespon dengan jawaban DIGEBUKIN!!!!, saya tanya lagi ke yang lain...Digebukin juga jawabannya, hampir semua anak-anak yang saya tanya jawabannya DIGEBUKIN!!!!!

Agak sontak juga saya, jadi dibenak anak-anak umur 7-10 tahun rata-rata menjawab kalau ada Maling diapain? DIGEBUKIN.......... (lalu, ini salah gue? salah temen-temen gue? $ala H2C (hansip-hansip cemas)$)............

Kecil-kecil dah gak percaya hukum.....gebukin!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan