Mohon tunggu...
Eva Rosita
Eva Rosita Mohon Tunggu... Art and Education

Interested in Art, Education, Fashion, and Architecture

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ada Apa di Singapore Art Week 2020?

20 Januari 2020   14:30 Diperbarui: 20 Januari 2020   14:44 121 1 0 Mohon Tunggu...
Ada Apa di Singapore Art Week 2020?
dokpri

Bagi pelancong maupun warga Singapura, Januari 2020 ini ada event yang tidak dapat dilewatkan. Meski telah berakhir pada pekan lalu, namun Singapore Art Week (SAW) menjadi magnet tidak hanya bagi pencinta seni namun juga untuk yang sekedar menikmati festival bersama teman atau keluarga. 

Digelar sejak 11 sampai 19 Januari 2020, SAW menyajikan berbagai aktivitas seni di distrik Civic Singapura. Art performance, art exhibition, stage act, live music, art workshops, membidik target dari multi usia, anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Jangan harap Anda menemukan hal yang sama di setiap penjuru kota saking beragamnya varian seni yang disajikan. 

Tidak berlebihan jika Art Takes Over menjadi tagline event seni di negara dengan ikon Merlion ini.  Pada puncaknya, satu zona utama yang berpusat di Singapore National Gallery atau yang dilabel Zona A dipenuhi seharian. Galeri yang berada di Downtown Core ini mengadakan Open House alias pengunjung bisa masuk ke semua area dengan gratis. Selain National Gallery, pengunjung juga bisa masuk tanpa berbayar ke National Arts Council, Asian Civilisations Museum, The Arts House, Esplanade - Theatres on the Bay, dan Victoria Theatre and Victoria Concert Hall.

Dengan keramahan para petugas museum menjelaskan pergelaran kepada pengunjung yang terlihat mengamati atau menonton pertunjukan. Beberapa di antaranya juga menyelipkan pesan untuk tidak melewatkan Light to Night malam tersebut. 

dokpri
dokpri
Sambil menunggu malam tiba, terlihat pemandangan anak-anak bermain di lapangan, sekeluarga duduk di rumput dan menyicipi kuliner tidak lazim bagi turis yang biasanya menghabiskan waktu untuk berbelanja di pusat kota. Namun kemeriahan dan kehidupan lain dari negara ini terlihat sangat menarik sore itu. Perlahan senja menjelang malam, dinding National Gallery pun mulai disoroti projektor super canggih dan gedung seakan 'menghilang' digantikan dengan efek keren yang melibatkan pengunjung berinteraksi melalui aplikasi khusus. 

dokpri
dokpri
Lalu bagaimana dengan zona di distrik lain? Tidak tanggung-tanggung momen ini dipersiapkan dan dipromosikan dengan apik oleh masyarakat Singapura kepada pengunjung dalam bentuk visualisasi dan direct marketing. Tertarik berkunjung dalam event selanjutnya? Ketimbang hanya berbelanja rasanya sayang jika melewatkan  kegiatan-kegiatan  menarik yang Anda bisa coba.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x