Mohon tunggu...
Evelyn Mulyani
Evelyn Mulyani Mohon Tunggu... A full-time dreamer, a part-time writer

Hanya seorang mahasiswa yang suka menyalurkan isi otaknya lewat tulisan, baik fiksi maupun non-fiksi. Untuk tulisan fiksi dapat di akses: wattpad:@cindervelin kwikku:@cindervelin instagram/twitter:@rehatajadulu

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

#KalahkanJarak Bersama Tri, Work From Home Bukan Menjadi Alasan untuk Tidak Produktif

27 Juni 2020   09:00 Diperbarui: 27 Juni 2020   09:11 45 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#KalahkanJarak Bersama Tri, Work From Home Bukan Menjadi Alasan untuk Tidak Produktif
Sumber: www.thejakartapost.com

       

Social Distancing

Saat ini seluruh dunia sedang diporak-porandakan oleh serangan virus Covid-19. Virus dengan gejala batuk, demam dan sesak napas ini telah ditetapkan sebagai pandemi oleh World Health Organization tepatnya pada tanggal 11 Maret 2020 dikarenakan penyebarannya sudah mencapai seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia.

Tentunya pemerintah telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan social distancing di mana seluruh warga dihimbau untuk membatasi interaksi fisik dengan orang lain.  Kegiatan yang membutuhkan kontak fisik sebisa mungkin dialihkan melalui fitur daring. Interaksi masyarakat di tempat umum yang dulu bebas kini harus dibatasi bahkan maryarakat harus menjaga jarak minimal 1 meter jika sedang mengantre.

Untuk mendukung upaya Social Distancing pemerintah juga telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Daerah atau yang biasa disebut dengan PSBB di daerahnya masing-masing. PSBB yang dimaksud adalah meliputi peliburan sekolah dan tempat kerja, peliburan dilakukan dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan pendidikan, produktivitas kerja, dan ibadah penduduk. 

Kemudian, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan dilakukan dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan pendidikan, produktivitas kerja, dan ibadah penduduk. Yang tearkhir adalah, pembatasan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan dilakukan dengan tetap memerhatikan pemenuhan kebutuhan dasar penduduk.

Hal ini tentu saja menimbulkan respon yang sangat beragam dari masyarakat. Ada yang beranggapan positif, dengan bekerja dari rumah bisa menghemat biaya perjalanan tetapi adapula yang negatif, merasa tertekan dan menjadi tidak produktif. Mungkin yang menjadi penyebab utama keresahan masyarakat adalah terjadi pembatasan jarak  untuk melakukan interaksi sosial sehingga aktivitas yang biasanya dapat dilakukan secara tatap muka sekarang harus dilaksanakan secara daring.

Dengan menggunakan internet sebagai basis  untuk berkomunikasi,sebenarnya jarak sepertinya bukan lagi menjadi masalah yang penting. Setiap orang dapat berkomunikasi di manapun dan kapanpun dengan adanya jaringan internet yang terhubung. Adapun salah satu masalah yang sering kita jumpai adalah koneksi internet yang tidak memadai. 

Anjuran Pemerintah untuk bekerja dari rumah membuat jaringan internet menjadi salah satu kebutuhan utama seseorang untuk dapat mengerjakan tugas dan pekerjaannya sehari-hari.  Untuk itu, dibutuhkan jaringan internet yang stabil dan kuat agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. 

Memilih provider yang tepat juga merupakan salah satu strategi untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi ini. Saya pribadi, merekomendasikan Provider Tri sebagai salah satu pilihan terbaik sekaligus terjangkau bagi mahasiswa seperti saya. Pengalaman saya dengan provider Tri bisa dibilang tidak sebentar, saya telah menggunakan tri sebagai provider internernet selama lebih dari 7 tahun. Jaringan 3 Indonesia yang cukup stabil dan harga produk AlwaysOn yang terjangkau adalah salah satu alasan saya untuk tetap setia menggunakan Tri hingga sekarang.

Sumber: www.tri.co.id
Sumber: www.tri.co.id
#KalahkanJarak pake jaringan Tri versiku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x