Mohon tunggu...
Eveline Yulianti Bayu
Eveline Yulianti Bayu Mohon Tunggu... Akuntan - Ibu rumah tangga yang tinggal di outback Australia, mencintai budaya dan traveling.

Always look at the bright side https://evelinegoesholiday.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Gejala Flu? Setop! Jangan Dulu Minum Obat, Coba Dulu Tolak Angin Flu

3 Agustus 2018   09:12 Diperbarui: 3 Agustus 2018   09:39 3596
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awalnya saya mengkonsumsi obat masuk angin tablet merek X. Suatu hari, saya hendak membeli merek X ternyata habis. Saya memutuskan untuk membeli Tolak Angin tablet. 

Ketika saya minum, ternyata tenggorokan dan dada saya terasa hangat. Saya langsung tertidur pulas. Besok pagi saya bangun dalam keadaan sehat dan segar. Sudah tidak terasa lagi perut kembung, badan kaku dan sakit kepala akibat masuk angin.

Sejak saat itu saya beralih ke Tolak Angin tablet. Tolak Angin mudah didapat, harganya lebih murah dan khasiatnya terasa enak di badan. Bahkan seluruh anggota keluarga juga beralih ke Tolak Angin.

Suatu hari saya melihat Tolak Angin Flu di apotek. Iseng saya membelinya. Hal yang membuat saya tertarik ialah gambar bunga Echinacea pada kemasan Tolak Angin Flu. 

Saya tahu betul manfaat Echinacea untuk flu karena saya pernah bekerja di sebuah perusahaan biopharmaceutical yang menggunakan bunga Echinacea sebagai bahan baku.

Ketika saya mulai merasakan gejala flu, saya langsung minum Tolak Angin Flu. Kejadian yang paling saya ingat dengan Tolak Angin Flu adalah ketika saya mulai merasakan tenggorokan kering, hidung mulai buntu alias mampet dan sedikit pusing. Padahal minggu depan saya harus keluar kota untuk menghadiri pernikahan saudara. Teman saya menyarankan agar ke dokter. Saya mengikuti sarannya.

Dokter memberikan obat antibiotic, obat batuk dan vitamin C. Antibiotic...... terus terang saya paling tidak suka minum antibiotic dan obat kimia. Saya memutuskan untuk tidak meminum obat tersebut dan hanya minum Tolak Angin Flu dan Vitamin C. 

Saya percaya kandungan Echinacea dalam Tolak Angin Flu mampu meredakan gejala flu. Menjelang keberangkatan saya ke luar kota, saya telah sembuh tanpa harus minum antibiotic. Tolak Angin, Lebih dari Sekedar Atasi Masuk Angin, ternyata mampu menjaga daya tahan tubuh saya dari serangan flu. 

Bunga Echinacea menurut penelitian mampu menurunkan risiko flu dan pilek hingga 58% dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Echinacea lebih efektif meredakan flu apabila dikonsumsi dengan Vitamin C. Tidak salah apabila Sido Muncul memproduksi Tolak Angin Flu dengan bahan bunga Echinacea. 

Bunga Echinacea dicampur dengan adas, kayu ules, daun cengkeh, daun mint, madu, phyllanthi herba, valerianae radix, ginseng, fructose sucrose mampu mengatasi flu dan berbagai gejalanya seperti pilek, batuk, demam dan pusing.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun