Mohon tunggu...
Evaristus Cahya
Evaristus Cahya Mohon Tunggu... Guru - Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Meriah: Misa Tutup Tahun Pelajaran, Yayasan Marsudirini Perwakilan Salatiga

13 Juni 2022   11:11 Diperbarui: 13 Juni 2022   11:49 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Misa Tutup Tahun (dokpri)

Senyum manis dan bahagia bisa merayakan misa bersama. Itulah yang terlihat dari adik-adik TK Marsudirini, SD Marsudirini 77, SD Marsudirini 78 , dan SMP stella Matutina saat mengikuti misa tutup tahun pelajaran 2021/2022 di Gereja St. Paulus Miki Salatiga. Tepatnya pada hari Senin ( 13/6/22), misa dipimpin oleh romo paroki, Rm. Bimo Handoko, MSF.

Marsudirini Yes (dokpri)
Marsudirini Yes (dokpri)

Ini merupakan rangkaian ucapan syukur atas berkat Tuhan, bahwasannya sekolah- sekolah yang bernaung dalam Yayasan Marsudirini perwakilan Salatiga telah melaksanakan pembelajaran daring ataupun tatap muka dalam pelajaran 2021/2022 dengan lancar. Meski pandemi tetap mampu melaksanakan pembelajaran dengan baik (dengan prokes ketat) dan sebentar lagi pembagian rapor untuk kenaikan kelas.

Dalam homilinya Romo Bimo menyampaikan bahwa pembelajaran telah usai, jadilah murid yang mampu memberikan lebih  yang diminta guru. Jika diberikan pekerjaan rumah sejumlah 10, kerjakanlah 15. Itu ibarat siswa-siswi mampu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar demi cita-cita. Tak lupa beliau menyampaikan bahwa jika memiliki teman yang nakal, jangan dibalas dengan kenakalan tetapi doakan dan berikan ajakan untuk menjadi anak yang baik.

St. Paulus Miki (dokpri)
St. Paulus Miki (dokpri)

Misa kali ini disiarkan juga via live streaming hasil kerja sama MSA  Marsudirini Salatiga dan tim Komsos Gereja St. Paulus Miki. Harapannya orang tua yang berada di tempat manapun bisa mengikuti misa ini. Di akhir misa Bp Ernas selaku wakil dari Yayasan Marsudirini perwakilan Salatiga menyampaikan selamat untuk adik-adik TK, SD, SMP atas keberhasilan dalam mengikuti pembelajaran setahun ini. Semoga tahun depan semakin semangat belajar dan makin bertanggung jawab dalam pendidikan. Kalian luar biasa dan istimewa.

Evaristus Cahya Triastarka/ Salatiga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun