Mohon tunggu...
Evaristus Cahya
Evaristus Cahya Mohon Tunggu... Guru - Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Berlibur ke Kota Batu Malang

17 September 2020   07:34 Diperbarui: 17 September 2020   07:37 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Namaku Christabel Nada Aquinna. Biasa dipanggil Nada oleh teman-temanku. Aku lahir tanggal 21 November 2012. Aku senang sekali sekolah di Marsudirini. Sebab sekolahnya keren dan favorit di Salatiga. Supel dan murah senyum itulah sifatku. Menyanyi adalah kesukaanku. Untuk minuman aku suka juice strawberry. Moto hidupku " Keramahan mengalahkan segalanya".

Waktu yang jarang terjadi saat papah di rumah dan aku libur sekolah. Tepat saat libur Natal kemarin papah mengajak kami berlibur ke kota Batu Malang selama 4 hari 3 malam. Aku bersama adikku, papah dan mamah. Kami juga berencana mengikuti Misa Natal dan merayakan malam Natal di kota Batu Malang. Ada beberapa tempat wisata yang akan kami kunjungi di kota Batu Malang, yaitu Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Dino Park, dan Malang Smart Arena ( Frozen World ).

Hoooreeeee... Aku senang sekali, pasti sangat asik bisa berlibur bersama keluargaku naik mobil sendiri. Mobilnya dikasih kasur lipat sama papah jadi aku dan adikku bisa tidur di kasur belakang dan kita bisa mainan berdua, seru seruan di dalam mobil, hehehe...

Tanggal 22 Desember kami berangkat dari rumah menuju ke kota Batu Malang, untuk tiba di sana kami menempuh perjalanan selama 6 jam, dan sampai  kota Batu Malang jam 4 sore. Setiba di sana kami menuju ke tempat penginapan dulu untuk beristirahat. Sebenarnya aku sudah tidak sabar diajak jalan jalan sama papah, aku merayu sama papah dan papah setuju...hehehe......malam harinya kami ke Batu Night Spectacular.

Hari Pertama : Batu Night Spectacular

Indahhhh..... aku suka banyak lampu lampu hias dan lampion di sana, di dalamnya banyak wahana. Ada rumah hantu, rumah kaca, gokart, lampion garden, sepeda layang. Akhirnya kami memutuskan untuk naik sepeda layang, aku deg deg an banget karena naik sepeda di atas gitu. Tapi aku seneng banget bisa liat suasana malam kota Malang dari atas. Karena kami berempat sudah capek dan ngantuk dan gerimis juga, akhirnya kami pulang dan balik ke penginapan buat istirahat.

Hari Kedua : Malang Smart Arena dan Museum Angkut

Sebelum ke Malang Smart Arena aku dan keluargaku nyobain soto yang katanya enak di Malang, soto apa ya?? Hmmm...aku lupa, hehehe...

Tiba di Malang Smart Arena, papah beli tiket masuk dulu teman teman....dan di dalam arena bermain kita harus lepas sepatu dan hanya boleh pakai kaos kaki saja.

Assiikkkkk !!!!!! kaya di playground gitu banyak banget wahana edukasi indoor jadi ga perlu takut kepanasan dan kehujanan. Aku dan adikku bermain bersama, Papah dan Mamah mengawasiku dari kejauhan.

Nah...... ini dia.....yang paling aku tunggu. Arena Frozen World, wahana musim dingin dengan salju yang berada di dalam arena Malang Smart Arena. Sebelum masuk ke frozen World kita dipinjami sepatu boot agar tidak kedinginan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun