Evaristus Cahya
Evaristus Cahya Mohon Tunggu... Guru - Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Cerpen

Liburan ke Malang Bersama Nini dan Tanteku

15 September 2020   08:37 Diperbarui: 15 September 2020   08:45 134
Noel Berwisata (dok.pri)

Noel panggilanku. Nama lengkapku adalah Theodorus Nathanoel . Aku suka makan nasi goreng dan minum juice jambu. Bermain drum adalah kesenanganku saat ini. Aku ingin menjadi seorang tentara yang mampu membela Negara tercinta. Moto hidupku adalah sekecil apapun janji harus ditepati.

Ketika duduk di bangku TK aku mempunyai pengalaman liburan yang tak akan pernah aku lupakan. Liburanku waktu aku masih duduk di bangku TK merupakan liburan yang sangat mengesankan, dimana untuk pertama kalinya aku pergi jauh tanpa ditemani oleh bapak ibuku, karena aku pergi liburan bersama nenek yang biasa aku panggil Nini dan juga bersama tanteku yang bernama Antik.

Liburan keluar kota pertamaku aku diajak ke kota Malang. Untuk sampai ke Malang, aku diajak oleh Nini berangkat naik kereta api Malioboro ekspress jurusan Jogja-Malang. Hatiku sangat senang, karena aku belum pernah naik kereta api. Sampai di Malang aku mengunjungi Jatim Park 2, di sana aku mengunjungi Batu Secret Zoo.

Di Batu Secret Zoo aku melihat banyak hewan reptile, macam-macam ikan di aquarium besar dan masih banyak lagi. Sesudah dari Batu Secret Zoo, aku jalan-jalan lagi ke Batu Night Specta. Batu Night Specta adalah semacam pasar malam, di sana aku naik Rooler Cooster, bermain drum, dan ada juga rumah hantu yang serem. Karena hari sudah malam kami menginap di Hotel Imafa, menginap di Hotel juga merupakan pengalaman pertamaku menginap di Hotel.

Hari kedua liburanku di Malang, aku mengunjungi Museum Angkut. Di Museum Angkut aku ber foto-foto dengan macam-macam banyak kendaraan. Aku juga bisa melihat dan memegang langsung mobil kesukaanku VW. Di museum angkut aku rasanya malas pulang karena banyak mobil-mobil bagus.

Di sana banyak mobil Tua dan mobil balap semuanya bagus-bagus, aku jadi bingung mau foto dengan mobil yang mana.Setelah capek jalan-jalan di Malang kami bersiap-siap untuk kembali pulang. Perjalanan pulang aku kembali mendapatkan pengalaman baru, aku diajak naik pesawat terbang. Naik pesawat rasanya cepat sekali, tiba-tiba sudah sampai Jogja di Bandara Adi Sucipto.

Itulah pengalamanku yang paling menyenangkan, aku ingin mengucapakan terima kasih kepada Mbah Nini yang sudah mengajak dan memberikan Noel pengalaman liburan yang tidak akan pernah aku lupakan. Bahagia di Surga ya mbah ... Noel sangat menyayangimu.

Noel ( Saat ini kelas 2 SD Marsudirni 77 Salatiga)