Mohon tunggu...
Eva Dwi YuliYanti
Eva Dwi YuliYanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Basic Blogging

Eva's Blog

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Berita Vaksin UPT Puskesmas Ledeng

27 Juli 2021   10:00 Diperbarui: 27 Juli 2021   10:29 173 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berita Vaksin UPT Puskesmas Ledeng
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bandung (26/7). Pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 19) telah mewabah di Indonesia sejak tahun 2020 silam, dan kembali melonjak kasusnya pada pertengahan tahun 2021 ini. Menurut situs covid19.go.id menyebutkan bahwa data terbaru mengenai COVID-19 berada di angka 45.416 kasus baru dengan rata-rata per 7 harinya yaitu 42.153 kasus (24/7). Data tersebut terbilang menurun disbandingkan dengan (19/7) dimana rata-rata per 7 harinya yaitu 50.039 kasus.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini yaitu antara lain, melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti yang sedang dilakukan hingga saat ini. Selain itu pemerintah memberikan fasilitas berupa pelayanan pemberian vaksin secara gratis di berbagai titik atau intansi Kesehatan yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan memenuhi syarat tertentu.

UPT Puskesmas Ledeng pun tak luput berkontribusi kepada masyarakat dalam memberikan vaksin gratis secara massal untuk lingkup wilayah kelurahan Ledeng. Kegiatan pemberian vaksin ini dilakukan di SDN Isola pada hari Sabtu (24/7). Vaksin ini berjenis sinovac untuk vaksin pertama. Kuota yang disediakan yaitu sebanyak 250 vaksin dan habis diberikan kepada masyarakat. 

Syarat yang diberikan pun cukup mudah karena calon penrima vaksin cukup membawa KTP atau surat domisili untuk memudahkan dalam pendataan yang nantinya para penerima vaksin ini akan diberikan bukti telah menerima vaksin pertama oleh UPT Puskesmas Ledeng.

Penerima vaksin sinovac pertama ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, maupun orang tua. Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Ledeng dibantu oleh para mahsiswa UPI yang tengah menjalani program kuliah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam melakukan pemberian vaksin sinovac. Bersama-sama memberikan pelayanan terbaik dan tetap menjaga protocol Kesehatan terutama menjaga jarak. Agar kegiatan pemberian vaksin ini dapat terlaksana dengan baik. 

Hal ini bertujuan untuk Bersama-sama memerangi virus COVID-19 agar kita semua dapat selalu terlindungi serta tercegah dari penyebaran virus. Sehingga Indonesia dapat pulih dengan segara dari pandemic COVID-19 ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN