Mohon tunggu...
Eva Dwi M
Eva Dwi M Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pendidikan Fisika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Euforia Tanaman Hias di Masa Pandemi Covid-19

23 Februari 2021   22:07 Diperbarui: 23 Februari 2021   22:23 30 0 0 Mohon Tunggu...

EUFORIA TANAMAN HIAS DIMASA PANDEMI COVID-19

Di masa pandemi covid-19 ini terdapat adab yang diterapkan dimasyarakat di antaranya yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan tidak meminta tanaman hias tuan rumah. Akhir-akhir ini bertebaran informasi mengenai 3 adab dalam bertamu dimasa pandemi. Hal yang paling menarik yaitu tanaman hias. Dimasa pandemi ini terdapat banyak sekali orang-orang yang menggilai tanaman hias terutama wanita. Beberapa tetangga saya mengakui bahwa awalnya hanya ikut-ikutan, akan tetapi makin hari menjadi keterusan berburu tanaman hias.

Euphoria tanaman hias ini sebenarnya mempunyai manfaat yang cukup baik yaitu menanam dan merawat tanaman disekitar rumah dapat meminimalisir kontak fisik ditempat ramai. Karena dimasa pandemi ini sangat disarankan untuk menghindari daerah kerumunan terlebih dahulu. 

Selain itu kegiatan menanam tanaman hias atau berkebun ini dapat dijadikan alternatif untuk meningkatkan system imunitas tubuh, seperti sekedar melakukan kegiatan mencangkul tanah atau mengatur tata letak pot tanaman hias. Kegiatamn tersebut sama halnya kita melakukan olahraga sambil menyalurkan hobi berkebun dengan menanam dan merawat tanaman.

Selain manfaat baik, tren ini juga memiliki dampak yang kurang baik yaitu terhadap keuangan. Meskipun demikian, tanaman hias. Meskipun demikian, tanaman hias tetap laku dipasaran karena penggemar tanaman hias rela merogoh kocek untuk dapat menambah koleksi tanaman hiasnya, bahkan beberapa dari mereka suka kalap saat berbelanja dan melihat jenis tanaman yang sedang menjadi primadona.

Namun kenyataannya, menanam tanaman hias dimasa pandemic sangat baik untuk mengisi waktu luang agar tetap produktif selama dirumah aja. Akan tetapi, tetap ingat dimasa pandemic ini untuk dapat membatasi membeli tanaman hias agar dapat mengatur pengeluaran keuangan semaksimal mungkin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x