Eva Arryanto
Eva Arryanto Mohon Tunggu... Akuntan - Accounting

Berdamai adalah pilihan tepat untuk mencairkan suasana hati

Perjalanan singkat bersama Gizidat ke Singapura & Malaysia

24 Januari 2020   13:25 Diperbarui: 24 Januari 2020   15:23 397

Alhamdulillahirabil'alamin atas segala limpahan rahmatNya yang telah memberikan kesempatan dan pengetahuan kepada saya untuk kembali dapat melakukan perjalanan ke 2 negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia yang disponsori oleh Gizidat biangnya madu yang mengandung protein ikan sidat yang bisa menambah nafsu makan anak dan menjaga kesehatan tubuh.

Nggak munafik, setiap pekerja pasti butuh liburan. Kita yang bekerja begitu keras demi keuntungan perusahaan pun sudah selayaknya mendapat penghargaan yang pantas. Nggak cuma berupa barang atau  uang, seperti contohnya diberikan liburan gratis ke destinasi impian pasti bakal lebih menyenangkan, seperti yang dilakukan perusahaan tempat aku bekerja. Aku bangga bisa bergabung dengan Gizidat karena kami adalah perusahaan herbal yang mengusung kearifan lokal tapi mampu bersaing dengan produk sejenis, dan kami bukan perusahaan berbasis MLM (Multi Level Marketing) yang ketika target tercapai baru bisa pergi jalan jalan/liburan ke beberapa negara.

Rasa senang bercampur haru ketika pertama kali aku mendapatkan hadiah/reward yang aku dapatkan atas prestasi yang aku raih selama beberapa bulan aku bergabung di Family Herbal yang merupakan pabrik yang memproduksi berbagai jenis herbal dengan salah satu produk andalannya adalah Gizidat.

Kali ini aku mau bercerita tentang pengalaman aku berkunjung ke Singapura dan Malaysia bersama Gizidat. Waktu itu aku dan beberapa teman kantor sebut saja team Gizidat melakukan perjalanan singkat untuk singgah kedua negara selama tiga malam empat hari yaitu pada tanggal 15 hingga 18 Januari 2020. Destinasi wisata  pertama yang kami kunjungi adalah Singapura.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam 15 menit kami bertolak dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta dengan menaiki maskapai Air Asia, akhirnya hari ini Rabu 15 Januari 2020 kami sampai juga di Changi Airport Singapura. Meskipun ini bukan perjalanan aku pertama kali ke negara berlambang kepala singa, tapi tetap saja aku masih merasa excited. Jam kedatangan kami bertepatan dengan jam makan siang, jadi tanpa menunggu lebih lama kami bergegas menuju kantin yang sebenarnya diperuntukkan bagi karyawan Changi Airport. Berhubung kami pergi mengikuti paket wisata dan kebetulan di dampingi oleh tour guide yang sudah lumayan tau banget seluk beluk tempat yang kami kunjungi jadi dengan mudahnya kami bisa ikut menikmati makanan dan minuman yang tersaji di kantin karyawan tersebut. Seperti layaknya seorang jastiper (penyedia jasa itip belanja online) kami berduyun duyun memasuki kantin dengan menyeret koper dan backpack yang masih kami jinjing. Sesampai di kantin banyak pilihan makanan yang tersaji, hanya saja kami tidak bisa mencicipi karena kebanyakan tidak ada logo Halal, dan pilihan kami semua jatuh pada nasi lemak yang Alhamdulillah berlogo Halal.

Saat makan ada sedikit kejadian lucu yang terjadi dengan beberapa temanku, yaah hal sama yang aku pernah alami ketika harus bisa membiasakan menyebut es teh menjadi teh obeng, dan teh panas dengan sebutan teh'o, lucu yaa...hehehe.

Kampung tengah sudah mulai aman, cacing diperut terbebas dari salto, kembali kita melanjutkan perjalanan menuju air terjun buatan atau yang dikenal dengan sebutan Jewel Changi Airport yang berlokasi tidak jauh dengan terminal kedatangan Changi Airport. Suasana adem segar sejuk saat kita berada di lokasi Jewel Changi. Tanpa ragu kami satu per satu mulai mengabadikan foto, dan tidak lupa kami juga berfoto dengan produk kesayangan kami yaitu Gizidat.

Yeaaay Gizidat goes to Singapore celotehku saat itu. Dan aku pun segera menghampiri anak kecil yang ada didepanku dan aku meminta ijin kepada orang tuanya untuk aku ajak berfoto sambil memegang produk Gizidat yang berwarna hijau dan design menarik seakan menyatu dengan pemandangan sekitar yang rindang, sembari aku perkenalkan manfaat produk Gizidat kepada orang tua anak tersebut.

dokpri
Hampir satu jam kami puas berjalan diseputaran Changi Airport, kami pun kembali melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus ke daerah Geylang menuju hotel tempat kami singgah dan bermalam di Singapura untuk satu malam saja. Sekedar membersihkan badan dan menaruh barang bawaan beserta koper di hotel, kami sepakat satu jam kemudian berkumpul di lobby hotel dan kembali melanjutkan wisata ke beberapa tempat menarik lainnya karena waktu yang sangat singkat jadi kami hanya mengunjungi di beberapa tempat saja seperti :
  • Sentosa Island

Sentosa Island adalah nama pulau di Singapura yang sangat terkenal sebagai tempat berlibur. Para pelancong bisa berkunjung ke beberapa tempat yang ada di sini, di mana ada 4 wilayah zona hiburan yang berbeda-beda, ada Imbiah Lookout yaitu tempat yang disukai anak-anak karena merupakan tempat belajar yang ramah seperti taman kupu-kupu.
Ada pula Siloso Point yang berisi beberapa taman bawah laut. Terakhir ada Resort World Sentosa yang merupakan lokasi banyak tempat hiburan, salah satunya adalah Universal Studios Singapore.