Mohon tunggu...
euodia suryani
euodia suryani Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Seorang yang suka menulis, apalagi bermanfaat bagi banyak orang. Bekerja di bidang SEO, Content Writing dan Social Media. Motto : Membantu dengan tulisan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Dapatkan Prospek dalam Penjualan Otomotif

2 Oktober 2020   16:39 Diperbarui: 2 Oktober 2020   17:00 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Automotive Leads untuk Dealer

Menginvestasikan waktu, uang, dan energi Anda untuk menghasilkan prospek otomotif sangat penting untuk pertumbuhan penjualan.

Strategi untuk peroleh automotive lead:

A. Pemasaran Tradisional

1. Tetap berpegang pada dasar-dasar pemasaran yang teruji dan benar

Ada tiga dasar penting yang harus dibahas: penawaran dikemas dengan menarik, memberikan penawaran itu pada orang yang tepat, dan memberi mereka alasan untuk membeli.

Tim pemasaran Anda melakukan setidaknya sepuluh panggilan setiap hari selama seminggu untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

2. Promosi silang dengan bisnis dan organisasi lokal

Temukan beberapa bisnis atau amal yang terbuka untuk ide sponsor dan materi pemasaran lintas promosi. Kegiatan tersebut membuat dealer Anda selalu diingat orang.

3. Mengirimkan surat langsung dengan insentif yang kuat

Selebaran, brosur, dan surat cetak dengan penawaran yang kuat masih bisa digunakan. Jika Anda tahu cara membuat materi cetak menonjol, ada peluang bagus untuk melihat laba atas investasi (ROI) yang tinggi. Tonjolkan materi cetak Anda dengan foto-foto indah, salinan yang ditulis dengan baik, dan ajakan bertindak yang memberi pembaca alasan untuk merespons dengan cepat.

4. Memakai jasa copywriter

Copywriter yang baik bisa menyampaikan tujuan perusahaan. Dan apa yang mereka tulis adalah dapat membuat menarik minat pembaca. Mereka dapat membantu meningkatkan ROI pada proyek perolehan prospek otomotif di atas apa yang mungkin dilakukan sebelumnya.

5. Libatkan kembali prospek Anda yang hilang

Kontak kembali prospek yang pernah datang. Mereka datang ke dealer, memeriksa inventaris, menunjukkan minat, tetapi kemudian pergi dan tidak pernah kembali. Jika Anda menindaklanjuti dengan penawaran yang bagus, mereka (atau seseorang yang mereka kenal) mungkin tertarik.

6. Tingkatkan kembali program referral Anda

Investasikan waktu dan energi Anda untuk membangun program refferal yang berhasil. Ketika pelanggan Anda senang, mereka dengan senang hati memberitahukan pengalaman yang menyenangkan kepada family atau teman-teman mereka.

B. Pemasaran Digital

1. Buat situs web yang ramah seluler

Website merupakan pintu informasi bagi prospek, tempat sebagian besar prospek Anda akan berkunjung sebelum menghubungi staf penjualan. Pastikan situs web Anda mempunyai informasi menarik, ada tips tentang otomotif, dan tentunya responsif terhadap search dan pemformatan seluler.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun