Mohon tunggu...
Euis Yani
Euis Yani Mohon Tunggu... Guru - Euis Yani

Euis Yani seorang guru SD Gemilang Mutafannin yang sedang belajar memperbaiki diri supaya lebih manfaat dan seorang istri dan seorang ibu dari dua orang anak calon pemimpin orang-orang yang bertakwa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringatan HUT RI ke-77 di SD Gemilang Mutafannin

19 Agustus 2022   05:15 Diperbarui: 19 Agustus 2022   05:28 117 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ket foto/dokumentasi pribadi

Peringatan HUT RI 77 Di SD Gemilang Mutafannin

MasyaAlloh upacara peringatan HUT RI ke 77 di SD Gemilang berjalan dengan khidmat.
Petugas upacara diemban oleh semua guru keren Gemilang. Peserta upacara semua staf BAHARU, siswa dan siswi Gemilang Mutafannin.

Ada yang unik dalam upacara kali ini lho!. Mulai dari petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian bertemakan pahlawan. Ada yang memakai baju tentara, polisi, dokter, guru, petani.
"Bu, tebak aku pakai baju apa?" tanya salah satu siswa, yang dikepalanya memakai ikat kepala berwarna merah putih.
"Aku memakai baju pemuda zaman penjajahan lho, Bu!"
"Baiklah, semuanya keren!" Kataku sambil mengacungkan jempol.

Lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka dinyanyikan dengan semangat oleh semua peserta upacara. Lagu Hymne guru mampu membuatku merinding. Tak kalah menggentarkannya lagi puisi yang dibacakan Pa Hafidz, yang ketika itu menjadi pembina upacara. Puisinya berjudul Pahlawan. "Siapakah itu pahlawan?"
Pa Hafidz memberikan tips bagaimana kita bisa menjadi pahlawan. Untung bukan rahasia. Kalau rahasia tidak akan dibagikan, iya kan?

"Kita semua bisa menjadi pahlawan di zaman now, dengan mempunyai 2 karakter. Pertama rela berkorban, lebih mementingkan kepentingan orang lain diatas kepentingannya sendiri. Yang kedua adalah karakter tidak pamrih, ikhlas tidak mengharapkan imbalan. Hanya mengharapkan ridho Alloh SWT saja".

MasyaAlloh semoga kami bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, anak didik kami, bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat. Aamiin ya Robbal alamin.

Merdeka!
Laailahaillalloh Muhammadarrosululloh!

Ey, 18082022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan