Mohon tunggu...
Euis Kurniawati
Euis Kurniawati Mohon Tunggu... Guru -

Guru Matematika di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat \r\n------------------\r\n\r\n(My personal blog: http://ekmatika.blogspot.com)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Powerpoint Edugame di DOGMIT 2018

26 April 2018   12:16 Diperbarui: 26 April 2018   12:20 432
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hampir 3 tahun saya vakum, tidak mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT). Bukan karena tidak ingin untuk mengupdate ilmu baru namun memang ada hal-hal yang menjadi prioritas utama sehingga keinginan tersebut harus tertunda.

Sebagai alumni DOGMIT saya telah merasakan banyak manfaat dari diklat ini. Berbagai software yang semula belum saya kuasai bahkan belum saya kenal sama sekali, di DOGMIT saya mempelajari dan menggunaka secara langsung. Memang mudah saja untuk belajar berbagai software yang berguna untuk mendukung sebagai media pembelajaran. 

Di internet banyak bertebaran dan dapat diunduh serta dipelajari, asalkan rajin dan pantang menyerah. Namun, tetap saja berbeda jika ada instruktur yang langsung dapat membimbing dan menjadi tempat bertanya dikala menemukan kesulitan. Beruntung di DOGMIT selalu ada Pak Sukani yang selalu stand by dan dengan sabar membimbing para peserta diklat online.

Mengapa kali ini saya tertarik mengikuti diklat dengan materi Edugame?

Seperti yang sudah dimaklumi oleh semua kalangan bahwa pelajar jaman now tidak dapat dilepaskan dari gadget dan internet. Berbagai konten di internet terutama game banyak menyita waktu mereka sehingga mengurangi waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar materi pelajaran. Karena itu sebagai guru jaman now hendaknya mampu menyiasati hal tersebut. Edugame dapat menjadi jembatan antara kegemaran bermain game dengan kegiatan belajar.

Edugame dibuat berbasis powerpoint sehingga akan lebih mudah dalam pembuatan dan penggunaannya. Karena itu saya merasa sangat tertarik untuk dapat mempelajari Edugame. Semoga di DOGMIT apa yang saya harapkan dapat tercapai. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun