Mohon tunggu...
ety sriyani
ety sriyani Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Motivasi Mengikuti Diklat "Online"

4 November 2017   09:45 Diperbarui: 4 November 2017   10:18 621
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Awal mula saya mengikuti Diklat Online  adalah dari keinginan bagaimana supaya bisa membuat anak didik mempunyai motifasi untuk belajar. Karena yang saya alami selama ini, waktu pembelajaran hanya terbatas di dalam kelas ataupun di luar kelas pada jam sekolah. Itupun pembelajaran yang di gunakan cukup dengan fasilitas papan tulis dan spidol.

Dengan berjalannya waktu akhirnya saya mendapatkan informasi tentang adanya DOGMIT, yang di fasilitatori oleh Bapak Sukani , Beliau merupakan seorang trainer, motivator dan pembicara dalam diklat maupun seminar-seminar di Indonesia. Passionnya adalah menulis dan mengembangkan IT untuk pembelajaran. Pak Sukani aktif mendorong guru-guru Indonesia agar melek IT dan memanfaatkannya untuk pendidikan. Terlebih lagi dalam mengikuti DOGMIT bisa dilaksanakan 24 Jam tanpa mengganggu pembelajaran di sekolah.

Dari ilmu yang saya peroleh dari DOGMIT, manfaatnya sungguh luar biasa yang kemudian saya praktekan didalam pembelajaran kepada anak didik saya baik dalam jam pembelajaran di kelas ataupun di luar jam-jam sekolah .  Hasilnya  anak didik lebih termotifasi dengan pembelajaran yang saya berikan. Materi bisa juga saya transfer lewat online, dimana anak-anak bisa membukanya setiap waktu, Mereka juga selalu bertanya mengenai kesulitan materi yang dihadapi baik di sekolah maupun di luar sekolah sampai akhirnya mereka memahami betul materi yang saya ajarkan. Hal itu menunjukkan bahwa mereka selalu mempunyai rasa keingintauan yang tinggi dan tidak pasif.

Kepada Rekan-rekan Guru, saya anjurkan untuk bisa mengikuti DOGMIT yang dipimpin oleh bapak Sukani, dan yakinlah ....nanti rekan-rekan akan mendapatkan manfaat yang luar biasa kususnya untuk perkembangan pendidikan.

Terimakasih kepada Bapak Sukani, yang telah banyak memberikan Ilmu yang sangat bermanfaat kepada saya....Salam DOGMIT tetap Jaya...!!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun