Mohon tunggu...
ANDRE ELAUSTA
ANDRE ELAUSTA Mohon Tunggu... Traveller and Businessman

Traveller and Businessman

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Bahasa Cinta dalam Hubungan: Temukan Bahasamu

14 Februari 2019   05:00 Diperbarui: 14 Februari 2019   05:00 0 1 1 Mohon Tunggu...
5 Bahasa Cinta dalam Hubungan: Temukan Bahasamu
https://unsplash.com

Dengan mengerti bahasa cintamu, kamu dapat mengekspresikan perasaan dan kebutuhanmu kepada pasangan dan juga pastinya bagaimana membuat pasangan merasa lebih dicintai sebagai gantinya. Hal ini telah diteliti oleh Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul The 5 Love Languages : The Secret to Love that Lasts. Dr. Gary mengungapkan bahwa setiap dari kita pasti menggunakan salah satu dari lima bahasa cinta : waktu yang berkualitas, sentuhan fisik, hadiah, pelayanan, ataupun kata kata cinta.

Kebanyakan orang cenderung memberikan cinta dalam bahasa yang mereka pahami, dalam artian bagaimana mereka berharap untuk dapat dicintai. Dengan mengetahui bahasa cintamu, kamu dapat mengekspresikan kebutuhan kasih sayang terhadap pasangan dan pastinya juga kamu dapat membuat pasangan merasa sangat dicintai. Bahasa cinta tidak hanya menolong kita dalam hubungan yang romantis, tetapi juga meningkatkan kualitas hubungan kita dengan orang lain, mungkin di kantor, di dalam keluarga, atau ketika bertemu dengan teman -- teman baru. Dengan memahami bagaimana kita akan memberi dan menerima cinta, kita dapat menunjukkan kepada orang yang kita pedulikan dan membuat mereka merasa dicintai dan diapresiasi.

Kamu dapat mengamati bagaimana mereka mengekspresikan rasa cinta mereka. Hal ini memerlukan waktu untuk dapat mengerti apa bahasa cinta utama dari pasanganmu, yang mana seringkali berbeda dengan milikmu. Nah, apa saja bahasa cinta itu. Ini dia yang perlu kamu tahu :

Kata Kata Cinta

https://unsplash.com
https://unsplash.com
Berdasarkan riset dari Dr. Gary, orang -- orang yang memiliki bahasa cinta ini sangat memerlukan pasangan mereka untuk berkata, "Saya Cinta Kamu.". Bahkan lebih baik lagi apabila kita dapat memberikan alasan kenapa kamu mencintai mereka melaui pesan suara ataupun sebuah surat atau bahkan langsung mengatakan kepada mereka secara langsung, kata kata cinta ataupun kata kata romantis.

Contoh dari kata kata romantis ini, termasuk juga : "Terima Kasih", "Senang bertemu denganmu", "Saya sangat senang atas hal yang telah kamu lakukan". Kamu juga dapat menemukan inspirasi kata kata cinta yang kamu buat sendiri sehingga pasanganmu akan lebih senang karena kata kata cinta original tersebut.

Waktu Yang Berkualitas

https://howieandbelle.com
https://howieandbelle.com
Bahasa cinta ini, kata Dr. Gary, adalah memberikan pasanganmu perhatian yang tidak terbagi. Hal ini berarti tidak ada TV, tidak ada pekerjaan, tidak ada handphone, hanya memberikan perhatian kepada pasangan. Luangkan waktumu setiap hari untuk memberikan perhatian khusus kepadanya.

"Menghabiskan waktu bersama pasangan adalah bersama -- sama pasangan, memberikan perhatian kepada satu sama lain, saling berbagi hal -- hal yang berarti, saling mendengarkan dan berkomunikasi", tambah Tessina. Contoh lainnya adalah menyiapkan makan malam bersama -- sama dan mengobrol dari hati ke hati ketika menyiapkan dan memakan hidangan tersebut, menyiapkan rencana masa depan, bercinta atau sekedar membuat sesuatu secara bersama -- sama. Yang penting itu "BERSAMA".

Hadiah

https://unsplash.com
https://unsplash.com
Orang yang memiliki bahasa ini memperjuangkan cinta mereka, melalui pemberian fokus dan usaha yang besar di belakang hadiah yang mereka berikan. Singkatnya, Perbuatan lebih baik dari perkataan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2